Sukses

Juventus Tetap Beli Higuain Andai Pogba Bertahan

Juve membeli Higuain dari Napoli, dan selang beberapa hari Bianconeri melepas Pogba ke Manchester United.

Liputan6.com, Turin - Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta menegaskan, pembelian Gonzalo Higuain tak ada hubungannya dengan penjualan Paul Pogba. Andai Pogba bertahan, kata Marotta, Juve bakal tetap membeli Higuain.

Juve melakukan transaksi besar-besaran di bursa transfer lalu. Mulai dari membeli Higuain dari Napoli, dan selang beberapa hari Bianconeri melepas Pogba ke Manchester United.

"Saya kenal Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis dengan baik. Dia adalah pria yang penuh gairah dan dengan Higuain, ada banyak kontroversi seputar kepindahannya ke Juventus," kata Marotta kepada Rai.

"Kami melakukan segalanya sesuai aturan, mengingatkan Napoli bahwa kami siap untuk membayar klausul jual Higuain, yang kemudian kami lakukan. Tidak benar pembelian Higuain berhubungan dengan penjualan Paul Pogba."

Marotta mengatakan, Juve bisa membeli Higuain dan tetap mempertahankan Pogba. Sebab, dalam lima tahun terakhir di bawah manajemen Andrea Agnelli, pemasukan Juve lebih dari dua kali lipat. "Kami memiliki uang yang cukup jika ingin membeli bintang baru."

"Mino Raiola (agen Pogba)? Kami memiliki hubungan cinta dan benci dengan Mino. Walau terkadang dia membuat tuntutan selangit, kami masih bekerja sama dengan baik karena dia adalah orang yang tulus dan selalu berbicara sesuai pikirannya," Marotta mengakhiri.
Striker Juventus Gonzalo Higuain (REUTERS / Alberto Lingria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Gonzalo Higuain

Video Terkini