Sukses

Bantai Fenerbahce, MU Puncaki Klasemen Grup A Liga Europa

Manchester United menang 4-1 atas Fenerbahce di Old Trafford, Paul Pogba mencetak dua gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menang 4-1 atas Fenerbahce di Old Trafford dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga Europa, Jumat (21/10/2016) dinihari WIB. Dalam laga itu, mantan pemain MU, Robin van Persie yang kini memperkuat Fenerbahce mendapat sambutan hangat di Old Trafford.

Tim besutan Jose Mourinho itu memulai ancaman pada menit ke-14. Paul Pogba menyepak bola dari jarak jauh. Namun akurasi sepakannya masih bisa diblok pemain Fenerbahce.

Juan Mata melepaskan umpan lambung pada menit ke-25. Bola berhasil disundul Anthony Martial. Sayang, bola hasil sundulannya tidak menemui sasaran.

Setan Merah mendapat hadiah penalti pada menit ke-30. Juan Mata dijatuhkan Simon Kjaer. Pogba yang menjadi algojo sukses mengirim bola ke kanan gawang Fenerbahce. Sementara kiper Fenerbahce, Volcan Demirel bergerak ke arah lain.

Tiga menit berselang, MU kembali mendapat hadiah tendangan penalti setelah Martial dijatuhkan Sener Ozbayarkli. Martial yang mengeksekusi penalti dengan tengah membuat skor menjadi 2-0.

Anthony Martial mencetak gol kedua untuk MU ke gawang Fenerbahce. (Reuters / Phil Noble)

Tertinggal dua gol, Fenerbahce mencoba bangkit. Pada menit ke-37, Robin van Persie menyepak bola dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti MU. Sayang, usaha Van Persie masih bisa ditepis kiper Setan Merah, David De Gea.

Pada masa injury time babak pertama, Setan Merah mencetak gol ketiga. Jesse Lingard yang berada di kotak penalti Fenerbahce melepaksan umpan pendek ke arah belakang. Bola langsung disepak Pogba. Demirel tidak bisa menghentikan sepakan pemain termahal di dunia itu. Babak pertama pun berakhir 3-0 untuk keunggulan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan dua menit, Setan Merah sudah mencetak gol. Mendapat umpan terukur dari Wayne Rooney, Lingard melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti Fenerbahce. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang tidak bisa dihentikan Demirel.

Tertinggal empat gol, Fenerbahce belum mau menyerah. Pada menit ke-60, Van Persie melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti Setan Merah. Tapi, akurasi sepakannya masih melenceng di sebelah kiri gawang De Gea.

Menit 77, memanfaatkan serangan balik, Juan Mata menyepak bola dari luar kotak penalti Fenerbahce. Bola mendatar hasil sepakan gelandang asal Spanyol itu masih bisa ditepis Demirel.

Tujuh menit berselang, Fenerbahce memperkecil kedudukan. Emmanuel Emenike melepaskan umpang silang mendatar dari sisi kanan pertahanan MU. Bola langsung disambar Van Persie untuk menjebol gawang mantan timnya. Gol yang dibuat Van Persie membuat semua penonton di Old Trafford Stadium bertepuk tangan, termasuk Sir Alex Ferguson.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta, Setan Merah menang 4-1.

Kemenangan ini membuat Setan Merah berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin, unggul selisih gol dari Feyenoord. Sementara Fenerbahce berada di urutan ketiga dengan raihan empat poin.



Susunan pemain
Manchester United: De Gea : Shaw, Bailly, Smalling, Darmian; Carrick, Pogba; Martial, Mata, Lingard; Rooney

Fenerbahce: Demirel: Kaldirim, Skrtel, Kjaer, Ozbayrakli; Neudstadter, Souza, Topal; Sen, van Persie, Potuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini