Sukses

De Boer Minta Inter Tak Jadi Pengecut di Lapangan

Inter Milan menang 1-0 atas tamunya Southampton pada lanjutan pertandingan Grup K Liga Europa, Jumat (21/10/2016) dinihari WIB.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan Frank de Boer meminta timnya untuk tampil lebih berani di lapangan. Hal ini diutarakan De Boer usai La Beneamata menang tipis atas Souhampton.

Inter Milan menang 1-0 atas tamunya Southampton pada lanjutan pertandingan Grup K Liga Europa, Jumat (21/10/2016) dinihari WIB. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Antonio Candreva pada menit 67.

"Kami harus terus seperti ini dan memenangkan setiap pertandingan. Jadi, dua laga terakhir dalam grup akan menjadi sangat penting. Saya harus memuji tim, karena kami bermain dengan disiplin tinggi. Southampton bermain dengan gaya yang sama dengan kami," kata De Boer kepada Sky Sport Italia.

Dalam laga itu, Inter tampil buruk di babak pertama. Sementara di babak kedua, Inter bermain lebih baik hingga akhirnya Candreva mencetak gol.

Pada akhir laga, Inter harus bermain dengan sepuluh orang setelah Marcelo Brozovic menerima kartu kuning kedua. Meski demikian, Mauro Icardi dan kawan-kawan berhasil mempertahankan keunggulan mereka.

"Kami berbicara banyak tentang pendekatan untuk permainan, karena penting bagi saya, kami bermain bersama sebagai satu unit. Anda tidak dapat selalu menekan tinggi, jadi bagi saya, kami melakukannya dengan baik di situasi ini. Kami tahu Southampton sangat kuat di udara dan ini sulit ketika bermain dengan 10 orang, tapi kami memiliki kiper fantastis dalam diri Samir Handanovic."

"Kami bisa memperbaiki penjagaan terhadap lawan, tapi apa yang kita lihat malam ini adalah peningkatan. Saat jeda istirahat kami berbicara dan berjanji untuk mengurangi rasa takut," De Boer mengakhiri.
Gelandang Inter Milan, Antonio Candreva, merayakan gol ke gawang Southampton pada laga Liga Europa di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (20/10/2016). (AFP/Giuseppe Cacace)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.