Sukses

Bintang Muda MU Ikut Demam Tarian Dab Pogba

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba dan Jesse Lingard jadi viral di media sosial. Ini bukan terkait penampilannya saat mengantarkan Manchester United (MU) menang 4-1 atas Fenerbahce di Liga Europa, Kamis (20/10/2016), melainkan berkat selebrasi yang dilakukan kedua pemain tersebut setelah Pogba mencetak gol.

Pogba dan Lingard memperagakan tarian dab saat bintang muda MU itu mencetak gol keempat. Mendadak sontak, peristiwa itu jadi viral di media sosial. Seperti yang diutarakan TemilOluwa, pemilik akun ‏@Temphiz itu menyampaikan "Chemistry antara Pogba dan Lingard adalah dab," kicaunya, Jumat (21/10/2016).

Tarian dab belakangan mewabah dan sering dipakai atlet saat melakukan selebrasinya. Pogba adalah salah satu pesepakbola yang sering menggunakan tarian tersebut.

Sejak ia masih mengenakan jersey Juventus gelandang jangkung itu sering mempertontonkan tarian saat merayakan gol. Bahkan, aksi selebrasi menari khas Pogba ini jadi hiburan tersendiri suporter Juventus.
Aksi Jesse Lingard saat mencetak gol keempat MU ke gawang Fenerbahce. (AP Photo/Dave Thompson)
Sekarang virus tersebut dibawanya ketika kembali membela MU. Namun, Lingard bukan korban pertamanya, sebab ia sudah lebih dulu memperagakan tarian tersebut ketika merayakan gol ke gawang Newcastle di St James Park, Juni lalu.

Di laga ini Pogba mencetak gol. Sedangkan satu gol MU lainnya dicetak Anthony Martial. Menariknya, gol balasan Fenerbahce juga lahir dari mantan pemain MU, Robin Van Persie.

Berkat hasil positif ini posisi MU terdongkrak ke urutan pertama Grup A Liga Europa dengan raihan enam poin. Mereka unggul agretivitas gol dari Feyenoord yang turun ke urutan kedua.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa