Sukses

8 Fakta Menarik PBFC Vs PSM Makassar

PSM Makassar belum pernah kalah saat bertandang ke Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC (PBFC) bakal menghadapi PSM Makassar di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/10/2016) di lanjutan pekan ke-25 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Tekad dari kedua tim melahirkan beberapa fakta menarik sebagai pemanas jalannya laga nanti.

Jelang bentrok, Pesut Etam bisa dibilang tengah dilanda inkonsistensi bermain. Bukan tanpa sebab, mereka hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam lima partai terakhirnya, tapi setelah itu harus puas menelan dua kekalahan.

Tentu, laga ini bisa dijadikan PBFC untuk membangkitkan semangat bermain. Apalagi, mereka pernah mengalahkan PSM pada putaran pertama lalu.

Di sisi lain, PSM Makassar, cukup diunggulkan melawan dalam laga ini. Mereka datang ke Samarinda dengan kepala tegak usai mengandaskan 2-1 kandidat juara, Sriwijaya FC pekan lalu.

Apalagi, Juku Eja pernah dua kali meraih kemenangan pada laga tandang. Pastinya, PSM datang ke Samarinda bukan untuk kalah. Mereka ingin meraih poin penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut delapan fakta menarik muncul dalam duel ini yang dirangkum Liputan6.com.

1. PSM sudah dua kali bertandang ke Kalimantan. Mereka belum pernah kalah. Pertama, saat bertandang ke markas Mitra Kukar (31/07) imbang 2-2, kemudian menang 2-1 di kandang Barito Putera 1 Oktober lalu.

2. PBFC memang baru sekali kalah dalam 12 pertandingan kandangnya. Namun, lima di antaranya harus berakhir imbang. Bahkan, mereka sudah tiga kali gagal cetak gol di markas sendiri.

3. PBFC tak akan didampingi oleh Dragan Djukanovic. Sebab, pelatih asal Montenegro itu dihukum oleh GTS karena komentarnya kepada wasit.

4. PSM belum pernah mengalahkan PBFC dalam dua pertemuan. Bahkan, mereka kalah di markas sendiri pada putaran pertama lalu.

5. PSM memang duduk di posisi ke-8. Namun, mereka jadi yang ketiga soal urusan mencetak gol. Dalam 24 pertandingan, merkea sudah koleksi 36 gol.

6. Dari 12 pertandingan terakhir, skuat arahan Robert Alberts baru sekali menelan kekalahan, yakni lawan Arema Cronus (14/10).

7. Juku Eja juga tengah haus gol. Ini dilihat dalam 10 laga terakhir, mereka sukses mencetak 18 gol. Artinya per laga 1,8 gol diciptakan oleh Ferdinand Sinaga cs.

8. Bicara soal gol, PBFC juga lumayan impresif di kandang sendiri, Dari 12 pertandingam, 24 gol sudah bersarang di gawang lawan. Artinya setiap pertandingan kandang, Pesut Etam minimal cetak dua gol.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.