Sukses

Mourinho, Kunci Sukses MU Lewati 2 Ujian Berat

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sukses melewati dua ujian berat dalam sepekan ini. Mereka meraup empat angka dari laga lawan Liverpool dan Fenerbahce. Hal ini tidak lepas dari kecerdikan sang manajer, Jose Mourinho.

Ya, hasil positif diraih MU saat bertandang ke Anfield akhir pekan lalu. Meski dikritik karena bermain bertahan, faktanya MU sukses membawa satu angka dari Liverpool.

Dan kesuksesan MU berlanjut tengah pekan ini. Bermain di kandang sendiri dalam ajang Liga Europa, MU sukses membantai Fenerbahce dengan skor 4-1.

Kecerdikan Jose Mourinho merotasi pemain berbuah manis. Meski tanpa Zlatan Ibrahimovic, Daley Blind, Ander Herrera, Antonio Valencia dan Marcus Rashford, namun MU tetap tampil menggila.

"Saya memilih tim ini karena saya merasa tim inilah yang menang. Apalagi setelah kami menjalani laga intens melawan Liverpool, Senin lalu," ucap Mourinho seperti dilansir laman resmi klub.


"Tentu saja saya senang dengan penampilan tim dan individu. Selain itu saya senang dengan hasilnya karena grup ini sangat sulit," kata Mourinho menambahkan.

Namun ujian bagi Setan Merah belum usai. Akhir pekan ini mereka akan menantang tuan rumah Chelsea.


Tentu laga ini sangat menarik karena kedua tim masih mencari konsistensi di Liga Inggris. Saat ini MU masih berada di posisi ketujuh klasemen dan Chelsea di posisi kelima.

Kemungkinan besar Mou bakal menurunkan skuat terbaiknya. Tentu ia tidak ingin menelan malu dalam laga pertamanya di Stamford Bridge setelah dipecat akhir tahun lalu.

"Saya baru memikirkan laga lawan Chelsea hari ini," ucap Mourinho.


Di sisi lain, performa Paul Pogba juga layak ditunggu dalam laga lawan The Blues. Ia harus kembali bermain bagus seperti halnya lawan Fenerbahce.

Maklum, selama ini performa pemain termahal dunia itu terus disorot. Sebab ia baru menyumbang tiga gol dari 10 laga di semua kompetisi.

"Kami akan melawan salah satu tim terbaik dunia, jadi kami akan mencoba memenangkannya. Memang tidak mudah, tetapi inilah sepak bola dan kami akan menikmatinya," ucap Pogba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.