Sukses

Mulai TC di Sleman, Riedl Pantau Kondisi Fisik Pemain Timnas

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, dibuat pusing melihat banyaknya stok pemain tengah yang ada.

Liputan6.com, Jakarta Minus Dedi Kusnandar dan Irfan Bachdim timnas Indonesia mulai menjalani training centre (TC) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/10/2016) pagi. Sebanyak 24 pemain menjalani tes VO2 Max untuk melihat ketahanan fisik para pemain sebelum bertolak ke Myanmar dan Vietnam, November nanti.

Setelah melalui tes, para pemain kembali mengikut sesi latihan lainnya berupa game passing. Pelatih Timnas Alfred Riedl hasil Tes VO2 Max memberikan gambaran mengenai kondisi fisik para pemainnya. Menurut pelatih asal Austria itu, sebagian hasilnya bagus namun tidak sedikit yang memiliki VO2 Max buruk. 

Beberapa pemain bahkan berada di bawah standar. Meski demikian, Riedl enggak merincinya.  "Untuk hasil tidak mungkin dikasih tahu. Nanti akan kita lihat," katanya kepada wartawan, Jumat (21/10/2016).

Riedl menambahkan, pemain-pemain yang belum hadir akan melakukan tes VO2 Max susulan. Khusus Irfan Bachdim yang sempat mengalami cedera hamstring, Riedl tetap yakin kondisi fisiknya masih bagus. Mantan pelatih timnas Vietnam itu justru lebih pusing dengan banyaknya stok pemain tengah yang dimiliki timnas. 

Riedl mengaku kesulitan untuk menentukan pilihan. "Kita akan berat nanti karena akan memilih empat pemain (tengah)," kata dia.

Latihan yang berlangsung di Sleman merupakan bagian dari persiapan Indonesia menuju Piala AFF 2016 yang akan belangsung di Filipina dan Myanmar akhir November nanti. Sebelum tampil di ajang tersebut, pasukan Alfred Riedl masih harus melalui dua uji coba yakni melawan timnas Myanmar dan Vietnam.

Jadwal Uji Coba Indonesia:

4 November 2016 (Yangon): Myanmar Vs Indonesia
8 November 2016 (Hanoi) : Vietnam Vs Indonesia

.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini