Sukses

Jose Mourinho: Saya Bukan Einstein

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan saat bagi Henrikh Mkhitaryan untuk kembali ke skuat utama semakin dekat. Pelatih asal Portugal ini, menyebut butuh waktu agar Mkhitaryan bisa kembali bermain.

Awalnya, Mkhitaryan disebut-sebut akan dimasukkan dalam skuat dalam laga penyisihan grup Liga Europa kontra Fenerbahce di Old Trafford, Jumat dini hari WIB (21/10/2016).

Namun, ternyata tidak ada nama Mkhitaryan di starting line-up, bahkan dalam daftar nama di bangku cadangan.

Mkhitaryan tak tampil sejak laga derby kontra Manchester City pada 10 September lalu, karena cedera paha. Namun, Mourinho menegaskan kapten Armenia itu bisa segera kembali, setelah mengikuti sesi latihan berat kemarin.

"Saya bukan Einstein, saya tidak tahu sistem taktis untuk bermain dengan empat sayap pada saat yang sama. Dia [Mkhitaryan] harus bekerja lebih untuk mendapatkan intensitas dan kebugaran untuk bermain di tingkat tinggi," kata Mourinho.

"Jika berada di bangku cadangan dan memberinya waktu 15 sampai 20 menit, seperti yang saya lakukan dengan Memphis [Depay], saya pikir akan lebih baik baginya untuk bekerja dengan cara yang dia lakukan kemarin, dan itu jelas jauh lebih sulit,' ujarnya.

Mkhitaryan sendiri dibeli MU dari Borussia Dortmund dengan harga 30 juta pounds pada musim panas lalu. Belakangan banyak yang menganggap Mkhitaryan sebagai sebuah pembelian yang berujung kekecewaan bagi MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

Video Terkini