Sukses

Suarez Berkaca-kaca Terima Penghargaan Sepatu Emas

Suarez mengajak kedua anaknya ke atas panggung saat penerimaan penghargaan sepatu emas.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, mendedikasikan penghargaan sepatu emas untuk keluarganya. Dalam kesempatan berbicara di atas panggung setelah menerima sepatu emas, pemain internasional Uruguay itu mengaku tidak pernah membayangkan di posisi sekarang.

Luis Suarez menjadi pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol 2015/16 dengan 40 gol, unggul lima gol daripada Ronaldo. Dengan begitu, total Luis Suarez mengumpulkan 80 poin. Sementara Ronaldo, dengan 70 poin berada di posisi ketiga.

Dengan mengajak kedua anaknya, Suarez menerima penghargaan sepatu emas itu. Dia menunjukkan sisi emosionalnya ketika berbicara di depan publik.

"Ini hasrat untuk datang ke sini (Barcelona) dan memiliki kesempatan menjadi top scorer adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan atau terpikirkan saat tiba di sini," ujar Suarez, seperti dilansir Football-Espana.

"Saya hanya ingin menjadi juara dan memenangkan Liga Champions, di mana kami mampu melakukannya," ungkap mantan pemain Liverpool ini.

Bagi Suarez, ini kedua kalinya dia dinobatkan sebagai peraih Sepatu Emas Eropa. Sebelumnya, pada musim 2013/14, pemain asal Uruguay itu juga meraih penghargaan sama, bersama Ronaldo. Ketika itu, keduanya mencetak 31 gol dan mendapat 62 poin.

"Dan tentu untuk tiga orang kesayangan saya yang datang ke sini, itu adalah mimpi untuk saya mendedikasikan penghargaan kepada anak saya yang cantik, ini sebuah kebanggaan. Terima kasih banyak," ucap Suarez sambil berkaca-kaca. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

Video Terkini