Sukses

Anggia / Ni Ketut Gagal Melangkah ke Perempat Final Denmark Open

Pasangan Anggia/Ni Ketut gagal melaju ke babak selanjutnya setelah menyerah dua game langsung dari ganda Tiongkok.

Liputan6.com, Odense - Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi harus mengakui keunggulan pasangan Tiongkok, Luo Yu/Luo Ying, di babak dua Denmark Open Super Series Premier 2016. Anggia/Ketut menyerah dua game langsung 9-21 dan 16-21.

Dengan kekalahan ini, Indonesia hanya mengirim empat wakil ke perempat final. Mereka adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Pada pertandingan ini, Anggia/Ketut tak bisa berbicara banyak. Mereka sudah tertinggal 0-4 di awal dan kalah 9-21.

Memasuki game kedua, Anggia/Ketut sempat membuka peluang dan unggul 3-0 dan 8-4. Namun, akhirnya Luo/Luo kembali menyusul, membalikkan keadaan dan menang 21-16.

“Game pertama kami banyak mati sendiri. Mereka juga lebih siap dari pada kami. Kami masih suka kurang sabar. Pertandingan ini memacu kami untuk semakin giat untuk latihan,” kata Ketut.

“Kami harus memperbaiki ketahanan kami juga. Sama fokusnya di lapangan. Kami harus bisa main lebih tenang,” ujar Anggia.

Sebelumnya, pasangan Kevin Sukamuljo/Marcus Fernaldi melaju ke perempat final usai mengalahkan pasangan Thailand, Kittinupang Kedren/Dechapol Puavaranukroh 21-17 dan 21-11 di Odense Sports Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.