Sukses

Hadapi Gresik United, Persib Siapkan Strategi Jitu

Tim Maung Bandung sudah menyiapkan strategi khusus agar bisa kalahkan Gresik United

Liputan6.com, Bekasi - Persib Bandung akan berhadapan dengan Gresik United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu (22/10/2016) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Bekasi. Tim Maung Bandung sudah menyiapkan strategi khusus agar bisa memenangkan pertandingan itu.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku sudah memberi arahan agar para pemainnya bisa menerobos pertahanan lawannya.

Terkait dengan itu, Djadjang akan menggunakan strategi 4-3-3 dengan format serangan balik.

Selain itu, Djadjang juga kemungkinan akan merotasi pemainnya yang absen dikarenakan cedera. "Meski tanpa Sergio, Zulham dan Basna, pemain lainnya sudah siap tempur," kata Djajang.

Sementara itu, pelatih Gresik United, Eduard Tjong, menuturkan, bahwa lawan yang akan dihadapi besok adalah tim dengan skuat yang diisi pemain bagus. Lini tengah Persib, menurutnya, wajib diantisipasi anak asuhannya.

Ini karena Persib sering menggunakan umpan silang guna memecah pertahanan lawannya. Guna memenuhi target kemenangan, Gresik United bakal menggunakan strategi 4-4-2.

Sementara itu, pemain depan Persib, Tantan, juga dinyatakan siap tampil menghadapi Gresik United. Dia sebelumnya absen di lima penampilan di putaran kedua. Saat ini, dia sudah pulih setelah dirawat karena gejala demam berdarah.

Menurut Djadjang, Tantan masih memungkinkan main pada laga di Stadion Wibawa Mukti, nanti. Namun, dipastikan dia tidak akan turun sejak awal pertandingan, mengingat kondisi fisik pemain bernomor punggung 82 ini belum pulih 100 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini