Sukses

PBFC Hajar PSM, Flavio Hattrick

Flavio Si Raja Bola Mati milik PBFC menghancurkan PSM.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) menghajar PSM Makassar dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Chanmpionship presented by IM3 Ooredoo, Jumat (21/10/2016). Legiun asing PBFC, Flavio Beck Junior, mencetak hatrrick dalam laga yang berlangsung di Stadion Segiri ini.

Laga berjalan keras sejak awal, bahkan masing-masing tim harus menerima kartu merah. Gerald Pangkali di kubu PBFC, sedangkan Ahmad Hisyam Tolle dari pihak PSM.



Permainan PSM mengejutkan tuan rumah di awal-awal pertandingan, ketika Muchlis Hadi menyelesaikan operan Rasyid Bakri untuk menjadi gol pada menit ke-11. PBFC tertinggal 0-1 dari PSM.

Namun, Juku Eja terlalu cepat mengendurkan permainan mereka sehingg PBFC mengambil inisiatif serangan. Peluang dari Pedro Javier dan Terens Puhiri belum bisa membuat gawang PSM bobol. Babak pertama selesai, PBFC masih tertinggal 0-1 dari PSM.  

Di babak kedua, PBFC berusaha terus menekan pertahanan PSM. Akibat pelanggaran di luar kotak penalti, insiden keributan terjadi pada menit ke-55, Gerald Pangkali dan Hisyam Tolle diusir wasit.    
   
Tendangan bebas Flavio Junior menghujam masuk ke gawang PSM pada menit ke-58, untuk membuat kedudukan imbang 1-1. Bola sempat mengenai tiang sebelum masuk ke gawang PSM yang dikawal Deny Marsel.

Hasrat menang di depan pendukung sendiri membuat PBFC bermain ofensif. Pada menit ke-61, Deny Marsel harus kembali memungut bola dari gawang usai tendangan bebasnya kembali menghasilkan gol. PBFC berbalik unggul 2-1.

Serangan demi serangan terus dilancarkan PBFC, pertahanan PSM melemah. Gavin Kwan mengirim umpan jauh ke kotak penalti, Terens Puhiri bergerak cepat untuk menyambar bola sebelum ditangkap Deny pada menit ke-75. PBFC memimpin 3-1 atas PSM.

Flavio mencatatkan hattrick melalui golnya pada menit ke-90, setelah dia menjadi eksekutor penalti. Sepakan penaltinya membuat PBFC menang 4-1 atas PSM. Skor bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir.
 
Susunan Pemain:

PBFC: Muhammad RIdho; Leonard Tupamahu (19' Gavin Kwan), Firly Apriansyah, Jad Noureddine, Zulkifli Syukur; Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Flavio Junior, Gerald Pangkali; Edilson Tavares; Pedro Javier.

PSM: Deny Marsel; Ardan Aras, Kwon Jun, Ahmad Tolle, Wasyiat Hasbullah; Rasyid Bakri, Ridwan Tawainella, Ronald Hikspoors; Zulvin Zamrun, Muchlis Hadi, Titus Bonai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini