Sukses

Masuk Seleksi Timnas ke Piala AFF, Ini Komentar Lilipaly

Telstar memberikan izin pada Stefano untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016 di Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Klub Liga Belanda SC Telstar akhirnya memberikan pernyataan resmi soal gelandang Indonesia Stefano Lilipaly yang masuk daftar pemain seleksi tim nasional. Telstar memberikan izin pada Stefano untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016 di Filipina.

Dalam akun resmi Instagram klub, Jumat (21/10/2016) sore, Stefano mengungkapkan terima kasih telah diberi peluang untuk tampil membela Indonesia pertama kalinya dalam sebuah turnamen.

"Saya sangat merasa terhormat pelatih Riedl memberikan kesempatan kepada saya untuk bermain di Tim Nasional. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada SC Telstar yang telah memberikan saya kesempatan untuk bermain di AFF Cup," ujar Lilipaly.

Pemain 26 tahun itu diperkirakan baru akan tiba di kamp latihan Indonesia paling lambat 6 November 2016. Saat itu skuat Garuda telah berada di Vietnam untuk melakukan pertandingan bersahabatan yang digelar 9 November.

Selain Lilipaly, pelatih Alfred Riedl juga masih menunggu kehadiran winger Andik Vermansyah dan penyerang Irfan Bachdim. Klub Selangor FA masih membutuhkan jasa Andik untuk tampil di final Piala Malaysia, melawan Kedah pada 30 Oktober 2016.

Sedangkan Irfan tengah berjuang memulihkan kondisi pasca cedera hamstring yang didapat saat latihan bersama klubnya Hokkaido Consadole Sapporo. Setelah melalui pemeriksaan dengan MRI (Magnetic Resonance Imaging), dia hanya butuh waktu rehabilitasi satu minggu lebih agar bisa bermain kembali.

 

 

A photo posted by AMSTERDAM (@stefanolilipaly) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.