Sukses

Lindswell Sabet 2 Emas di Kejuaraan Dunia Wushu

Tim wushu Indonesia sukses mengumpulkan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Liputan6.com, Pruszkow - Ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok, tampil cemerlang di Kejuaraan Dunia Wushu 2016 di Pruszkow, Polandia. Lindswell sukses merebut dua medali emas pada kejuaran bergengsi tersebut dari nomor new style taijijian dan taijijiian, Jumat (21/10/2016).

Sumbangan dua emas dari Lindsell menjadikan tim wushu Indonesia sukses mengumpulkan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Medali perak dan perunggu dipersembahkan Cindy Martono.

Menurut manajer tim wushu Indonesia, Novita, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, apa yang diraih atlet asal Sumatera Utara itu melebihi target. Pasalnya, pada kejuaraan ini Lindswell hanya ditargetkan meraih satu emas dan satu perak.

"Ini adalah prestasi yang luar bisa dan sangat membanggakan. Hasil ini tak lepas dari kerja keras atlet serta dukungan dari Satlak Prima," kata Novita.

Direktur Performa Tinggi Satlak Prima, Arif Hidayat, juga menilai kemampuan Lindswell memang sudah diakui, dan bahkan menjadi salah satu idola di dunia.

"Setiap bertanding penampilan Lindswell benar-benar sempurna. Yang jelas kami juga ucapkan terima kasih pada Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) yang terus mendukung peningkatan prestasi atletnya," kata Arif Hidayat.

Kejuaraan Dunia Wushu diikuti 300 atlet dari 31 negara. Di antaranya tuan rumah Polandia, Tiongkok, Amerika Serikat, Malaysia, Indonesia dan Hongkong.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.