Sukses

Riedl Soroti Fisik Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

Timnas Indonesia menjalani TC di Sleman, Yogyakarta.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, sengaja menggenjot fisik pemain pada latihan hari ini (21/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Riedl mengatakan, fisik anak-anak asuhannya dapat lebih baik lagi sebelum tampil di Piala AFF 2016 pada November-Desember mendatang.
 
Hari ini Tim Garuda menjalani dua sesi latihan, pagi dan sore hari. Pada pagi hari, tes fisik atau VO2 Max dilakukan kepada para pemain Timnas Indonesia. Pada latihan sore hari, Riedl membagi skuat timnas menjadi tiga kelompok sesuai kondisi pemain.



Satu kelompok menjalani latihan peregangan di tengah lapangan, sementara dua kelompok sisanya yang berisi lima dan delapan pemain kembali menjalani tes fisik dengan lari beberapa putaran lapangan. Riedl menjelaskan, pembagian kelompok tersebut disesuaikan dengan hasil tes pada pagi hari.

Tim pelatih lalu menganalisis pemain dan membagi grup dengan menu latihan yang berbeda. "Secara umum mereka bisa lebih baik dan bagus lagi," ungkap Riedl kepada wartawan, Jumat (21/10/2016).

Pelatih asal Austria ini mengaku optimistis fisik pemainnya dapat sesuai yang diinginkannya ketika memulai Piala AFF 2016. Riedl ingin memaksimalkan sisa waktu 16 hari untuk latihan Timnas Indonesia sekaligus mengamati kualitas tim lawan di turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara itu.

"Semua pemain bisa lebih baik lagi, secara mental maupun secara taktik. Semua bisa menjadi lebih baik lagi," ujar mantan pelatih Timnas Vietnam ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini