Sukses

Penyulut Api Peparnas Raih Emas Ketiga

Deden menyabet emas dari nomor lempar lembing klasifikasi T/F11 putra.

Liputan6.com, Bandung - Atlet penyulut kaldron Peparnas 2016, Deden Komarudin, dari Jawa Barat meraih emas ketiganya. Kali ini Deden menyabet emas dari nomor lempar lembing klasifikasi T/F11 putra (tuna netra) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jumat (21/10/2016).

Sebelumnya, ayah tiga anak ini meraih emas pada nomor tolak peluru dan lempar cakram yang diraihnya beberapa hari sebelumnya.

Deden yang ditargetkan meraih emas nomor itu, menuntaskan tugasnya dengan baik setelah melakukan lemparan sejauh 34,150 meter.

    "Saya senang bisa melakukan lemparan maksimal pagi ini," kata Deden Komarudin.    

Lelaki berambut ikal itu merupakan atlet yang bertugas menggendong Joko Budi Wibowo, yang bertugas menyulut kaldron Peparnas 2016 Jabar.

Saat itu, Deden menggendong Joko menaiki tangga demi tangga di bawah komando dari Joko yang akhirnya menyelesaikan tugasnya menyulut kaldron yang apinya saat ini masih menyala di Stadion Siliwangi Kota Bandung.

"Terima kasih atas semua dukungan dari para pelatih dan keluarga. Saya merasa bangga dan bersyukur," kata Deden.

Menurut Deden, ia berharap perolehan medali emas yang diraihnya pada ajang Peparnas ini menjadi bekal hidupnya.

Bonus uang akan diterimanya akan dihgunakan untuk modal usaha dan tetap berlatih untuk mengikuti berbagai event olahraga yang lebih besar lagi.

"Rencananya akan membuka usaha makanan, dan juga kos-kosan," katanya.

Dengan emas nomor lempar lembing kategori F11 tersebut, maka ia menobatkan sebagai atlet terkuat pada nomor lempar dengan perolehan tiga medali emas. Ia masuk kepada deretan atlet penyumpang emas cukup produktif bagi Jabar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini