Sukses

Jabar Juara Umum Renang Peparnas

Pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga renang, Jabar mampu menyabet empat medali emas.

Liputan6.com, Bandung- Tuan rumah Jawa Barat memastikan diri keluar sebagai juara umum cabang olahraga renang Pekan Paralimpik Nasional XV/2016 di Arena Kolam Renang FPOK UPI Bandung, Jumat (21/10/2016). Jabar total meraih meraih 30 medali emas, 12 perak, dan empat perunggu.

Posisi kedua di cabang olahraga renang Peparnas diraih oleh Kontingen Papua dengan raihan 19 emas 11 perak dan tujuh perunggu. Kemudian disusul oleh Kontingen Jawa Tengah dengan perolehan 17 emas, lima perak, dan delapan perunggu.

Pada hari terakhir pertandingan cabang olahraga renang, Jabar mampu menyabet empat medali emas. Gusmalayanti menyumbang emas dinomor 50 meter gaya kupu S8 putri dengan catatan waktu terbaik 54:01 detik.

Emas lainnya untuk Jawa Barat dipersembahkan oleh perenang M Sofyan yang tampil dinomor 50 meter gaya bebas S7 putra juga menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 40:03 detik.

Hasil M Sofyan tersebut unggul atas lawannya yang meraih medali perak Alifullah dari Kalimantan Timur (42:46 detik).

Pelatih renang Peparnas Jabar, Utin Kurnaedi menyatakan bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya. Pasalnya Jabar awalnya hanya menargetkan 18 medali emas.
 
"Alhamdulillah sekali, tentunya saya sangat-sangat bersyukur. Perjuangan atlet, niat baik para pelatih patut disyukuri. Mereka sudah latihan maksimal selama satu tahun ditambah pemusatan selama enam bulan, tidak sia-sia. Apa yang mereka tanam inilah hasil yang mereka tuai," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.