Sukses

5 Pemain Pengkhianat Milan dan Juventus

Ada cukup banyak pemain yang pernah main di Milan dan kemudian menyeberang ke Juventus. Begitu pula sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus akan berhadapan dengan AC Milan pada lanjutan Serie A akhir pekan nanti. Pertemuan kali ini dipastikan bakal sengit. Pasalnya Milan musim ini sudah menemukan performa terbaik di bawah asuhan Vincenzo Montella.

Milan mampu menempati posisi tiga klasemen dengan koleksi 16 poin dari delapan laga. Mereka cuma kalah selisih gol dari peringkat dua AS Roma. Juventus sendiri bercokol di puncak klasemen dengan torehan 21 angka.

Juve dan Milan merupakan dua klub terbesar di Italia. I Bianconeri total 32 kali juara Serie A, disusul Milan dengan 18 gelar. Kedua klub juga sering terlibat persaingan di bursa transfer.

Pada musim panas ini saja, Juve dua kali menggagalkan pemain incaran Milan yakni Juan Cuadrado dan Marko Pjaca. Selain saling sikut dalam membeli Ada cukup banyak pemain yang pernah merasakan membela Milan dan juga Juventus.

Berikut 5 pemain yang pernah pindah membela Juve dan Milan yang dinilai Liputan6.com memiliki kisah paling menarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Andrea Pirlo

1. Andrea Pirlo

Pirlo menjadi pemain tersukses yang pernah memperkuat Milan dan Juventus. Pirlo 10 tahun membela Milan dan mampu menyumbangkan sembilan gelar juara termasuk dua trofi Liga Champions.

Pada tahun 2012, Pirlo tak diperpanjang kontraknya oleh Milan. Eks pemain Brescia itu dinilai sudah habis oleh para petinggi Milan. Juventus kemudian menampung Pirlo.

Keputusan Juve terbukti tepat. Pirlo masih mampu menunjukkan kehebatannya meski sudah berusia di atas 30 tahun. Di Juventus Stadium, Pirlo empat kali meraih Scudetto. Pirlo juga membawa Juve ke final Liga Champions 2015.

3 dari 6 halaman

2. Filippo Inzaghi

2. Filippo Inzaghi

Nama Inzaghi mulai dikenal pecinta bola di seluruh dunia ketika memperkuat Juventus dari tahun 1997 sampai 2011. Inzaghi menjadi duet sehati bagi Alessandro Del Piero di lini depan Juve.

Inzaghi meninggalkan Juventus dan pindah ke Milan tahun 2001. Juventus bersedia melepas Inzaghi setelah memiliki penggantinya yakni David Trezeguet.

Bergabung bersama Milan, karier Inzaghi makin melesat. Walau rasio golnya di Milan lebih rendah ketimbang kala membela Juve, Inzaghi sukses merasakan trofi Liga Champions bersama klub milik Silvio Berlusconi itu sebanyak dua kali.

4 dari 6 halaman

3. Christian Abbiati

3. Christian Abbiati

Abbiati merupakan salah satu pemain yang setia bersama Milan. Dia terikat kontrak bersama Milan dari tahun 1998 hingga 2016. Abbiati sempat semusim main untuk Juventus.

Pada musim 2005/2006, Abbiati bergabung bersama Juve dengan status pinjaman. Abbiati dipinjam Juve untuk menggantikan Gianluigi Buffon yang mengalami cedera bahu parah.

Bos Milan Silvio Berlusconi bersedia meminjamkan Abbiati karena merasa bersalah terhadap Juve. Pasalnya Buffon mengalami cedera tersebut saat tampil di Trofeo Luigi Berlusconi.

5 dari 6 halaman

4. Edgar Davids

4. Edgar Davids

Satu lagi pemain yang diselamatkan kariernya oleh Juventus setelah dibuang Milan adalah Edgar Davis. Pemain asal Belanda itu gagal total di Milan. Dia cuma main semusim di San Siro.

Juventus kemudian membeli Davids pada tahun 1997. Di Turin, Davids menjelma menjadi salah satu gelandang pengangkut air terbaik di dunia.

Davids membela Juve hingga tahun 2004. Juventus menjadi klub tersukses dalam karier Davids. Enam gelar bergengsi didapat Davids saat memperkuat La Vecchia Signora.

6 dari 6 halaman

5. Marco Storari

5. Marco Storari

Storari pernah tiga tahun di Milan. Dia kemudian pindah ke Juventus di tahun 2010. Storari kesal selama di Milan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain.

Bergabung bersama Juve, Storari juga jarang bermain. Dia hanya jadi pelapis bagi Buffon. Storari baru diturunkan bila Juve tampil di ajang kelas dua macam Coppa Italia.

Walau hanya jadi cadangan di Juve, Storari cukup bahagia. Dia menghabisklan lima tahun sebagai pelapis Buffon sebelum pindah ke Cagliari di tahun 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus