Sukses

Giggs Ungkap Alasan MU Gagal di Tangan Moyes

MU tak pernah juara liga Inggris setelah Ferguson pergi.

Liputan6.com, Manchester - Ryan Giggs mengungkapkan alasan kegagalan Manchester United (MU) pascakepergian Alex Ferguson. Legenda Setan Merah itu menilai kebijakan transfer berperan besar untuk penurunan prestasi tersebut.

Ya, setelah Ferguson pergi pada musim 2012/13, MU tak pernah lagi juara Liga Inggris. Mereka hanya meraih Piala FA pada musim lalu di bawah asuhan Louis van Gaal.

David Moyes yang digadang-gadang sebagai manajer penerus Ferguson gagal membuktikan kualitasnya. Ia justru dipecat setelah bekerja selama sembilan bulan.

"Kebijakan transfer di bawah Moyes tidak berjalan sesuai rencana, tetapi saya tidak menyalahkannya. Dia datang tanpa punya informasi apapun tentang kondisi tim," kata Giggs seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Waktu

"Pembelian Marouane Fellaini pada hari terakhir bursa transfer menjadi bukti kesalahan itu. Kami sebenarnya butuh dua atau tiga pemain bintang lain," ucap Giggs menambahkan.

Giggs yang sempat menjadi manajer sementara MU juga meyakini Moyes bakal sukses jika diberikan waktu lebih. Saat ini manajer asal Skotlandia itu menangani Sunderland.

"Setiap manajer tahu pengetahuan tentang tim akan datang seiring berjalannya waktu. Saat itu kami terus mencari siapa pemain terbaik dalam tim," ucap Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini