Sukses

Prediksi Persib Vs Persegres: Misi Sulit Maung Bandung

Persib bakal bermain tanpa sejumlah pemain pilar.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menjamu Gresik United pada lanjutan pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (22/10/2016). Maung Bandung berada dalam kondisi pincang karena sejumlah pemain pilar dipastikan absen.

Maung Bandung tidak bisa memainkan Rudolof Yanto Basna, Zulham Zamrun dan Sergio Van Dijk saat melawan Gresik United. Yanto Basna dan Zulham absen karena sedang memperkuat tim nasional, sementara Van Dijk mendapatkan larangan tampil akibat kartu merah yang dia dapat saat melawan PSM Makassar.

Kondisi ini dipastikan bakal membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman berpikir keras untuk mencari penggantinya. Namun, beruntung bagi Persib, mereka memiliki kedalaman skuat yang baik yang kualitasnya tak jauh berbeda dengan tim utama.

"Pengganti sudah kita siapkan, di depan masih ada Samsul dan Atep yang kemarin tidak main. Di belakang kita tidak ada pilihan harus paksakan Diogo untuk berduet dengan Vladimir Vujovic," ujar Djadjang seperti dikutip laman resmi klub.

Beruntung, Persib memiliki rekor yang baik ketika berlaga di depan publik sendiri. Pasalnya, mereka belum terkalahkan dalam 11 laga kandang. Rinciannya, tujuh menang dan empat seri sukses diraih Tim Pangeran Biru.

"Tidak usah dengarkan orang lain yang bilang kita jago kandang. Tetapi, kita ingin tetap kemenangan ini jadi motivasi dan lecutan untuk pertandingan tandang dan kandang ke depan," kata Djanur menambahkan. Persib sendiri saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 33 poin dari 23 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Formasi

Di sisi lain, Gresik United datang ke Jawa Barat dengan modal apik. Skuat asuhan Eduard Tjong ini baru saja meraih kemenangan penting saat menaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor akhir 2-1 di Stadion Tri Dharma.

Tambahan tiga poin itu membuat Gresik United saat ini berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 25 poin. Apalagi, jelang bentrok melawan Maung Bandung, Gresik juga dipastikan bisa menurunkan skuat terbaiknya. Pasalnya, hanya Giron Marulanda yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Prakiraan susunan pemain:

Persib (4-2-3-1): M. Natsir; Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Ferreira, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Marco Flores, Robertino Pugliara, Febri Haryadi; Samsul Arif.

Gresik United (4-4-2): Dimas Galih; Roni Rosadi, Sasa Zecevic, Wismoyo Widhistio, Achmad Faris; Jusmadi, Inkyun Oh, Agus Indra, Ghozali Siregar; Rudi, Patrick Daniel.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini