Sukses

Prediksi Persiba Vs Mitra Kukar: Derby Kaltim II Sengit

Persiba dan Mitra Kukar bakal tampil habis-habisan untuk menentukan klub terbaik di Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Balikpapan - Derby Kalimantan Timur jilid II akan tersaji ketika Persiba Balikpapan menjamu Mitra Kukar di pekan ke-25 Torabika Soccer Championship presented by IM3 ooredoo di Stadion Persiba, Sabtu (22/10/2016). Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Pada derby Kaltim jilid pertama, kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan. Oleh sebab itu, pada pertemuan kedua, Persiba dan Mitra Kukar bakal tampil habis-habisan untuk menentukan klub terbaik di Kalimantan Timur.

Sayangnya, tuan rumah tidak didukung statistik baik jelang bentrok melawan Naga Mekes. Skuat asuhan Jaino Matos itu tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terkahir. Adapun keempat laga lain berakhir dengan kekalahan.

Teranyar, Beruang Madu kembali harus kehilangan poin usai takluk 0-1 dari Bhayangkara FC pada pekan ke-24. Hasil ini membuat Persiba berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 26 poin.

Kendati tak didukung statistik, Persiba tetap memiliki peluang meraih poin atas Mitra Kukar. Pasalnya, Shohei Matsunaga dan kawan-kawan bakal tampil dengan motivasi tinggi karena bakal didukung oleh ribuan penonton di Stadion Persiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Mitra Meningkat

Berbeda dengan Persiba yang krisis kemenangan, Mitra Kukar justru sedang mengalami peningkatan performa. Hal itu dibuktikan dari enam laga di putaran kedua, Naga Mekes berhasil lima kemenangan dan hanya sekali kalah.

Teranyar, anak asuh Jafri Sastra ini bahkan bisa mengalahkan tim sebesar Persib Bandung dengan skor akhir 2-1 di Stadion Aji Imbut.

Sayangnya, Mitra Kukar bakal tampil sedikit pincang karena beberapa pemain pilar absen. Mereka adalah Michael Orah, Bayu Pradana dan Septian David Maulana. Michael absen karena akumulasi kartu kuning, sementara dua nama terakhir sedang menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia.

Prakiraan Susunan Pemain

Persiba (4-4-2): Alfonsius Kelvan, Abdul Rahman, Hermawan, Hanif Abdurrauf, Dirkir Kohn Glay, Iqbal Samad, Abdul Aziz, Teles, Kurniawan Karman, Shohei Matsunaga, Maycon Rogerio

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerri Mandagi; Zikri Akbar, Saepuloh Maulana, Dedi Gusmawan; Ronal Setmot, Victor Herrero Forcada, Asri Akbar Anindito Wahyu, Arifki Eka Putra, Hendra Adi Bayauw; Marlon Da Silva De Moura.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini