Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Middlesbrough

Jika mampu mengatasi Middlesbrough, Arsenal akan mencatat delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Liputan6.com, London - Pertandingan seru kembali hadir di Liga Primer Inggris. Malam ini, Arsenal akan ditantang tamunya, Middlesbrough di Emirates Stadium.

Menengok ke papan klasemen, ini bisa dikatakan pertandingan timpang. Sebab, The Gunners diketahui berada di posisi kedua dengan raihan 19 poin dan hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak Manchester City.

Kontras dengan The Boro yang cuma sanggup parkir di posisi ke-17, atau satu garis di atas jurang degradasi. Tim asuhan Aitor Karanka itu mengumpulkan enam poin, sama seperti Stoke City yang berada tepat satu tempat di bawah mereka.

Bagi Arsenal, jika mampu mengatasi Middlesbrough, itu akan menjadi kemenangan kedelapan secara beruntun di semua kompetisi. Sebaliknya, buat Middlesbrough, bila sanggup membuat kejutan dengan membungkam pasukan Meriam London di depan publik, maka mereka sekaligus akan memutus rekor tanpa kemenangan dalam enam laga terakhirnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

7 fakta menarik jelang Arsenal vs Middlesbrough:

1. Arsenal belum kalah dalam delapan laga terakhir. Mereka enam kali meraih kemenangan dan dua kali bermain imbang.

2. Middlesbrough terakhir keli menang atas Arsenal di Liga Primer Inggris, yakni pada April 2001 silam. Mereka tiga kali mengoyak jala The Gunners, dua di antaranya merupakan gol bunuh diri.

3. Arsenal menang dalam enam pertandingan liga secara beruntun musim ini. Catatan itu adalah yang terbaik sejak April 2015 silam.

4. Tim asuhan Arsene Wenger cuma ketinggalan selama 52 menit sejauh ini. Catatan tersebut adalah yang paling sedikit di banding seluruh tim.

5. The Boro hanya sekali menang dalam 14 laga Liga Primer. Lima kali imbang dan delapan tumbang.

6. Mereka juga hanya menghasilkan dua poin dari enam penampilan sejak terakhir kali menang atas tim juru kunci, Sunderland.

7. Middlesbrough hanya sekali mencatat clean sheet dalam 19 pertandingan di pentas Liga Primer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini