Sukses

Lawan MU, Chelsea Fokus Waspadai Ibra

Dari 12 pertandingan, Ibrahimovic telah menyumbang enam gol.

Liputan6.com, London - Jika melihat rapor pemain baru Manchester United (MU) saat ini, Zlatan Ibrahimovic bisa disebut sebagai transfer tersukses mereka di musim panas 2016. Keberadaannya jelas akan memberikan ancaman serius saat MU melawat ke markas Chelsea, Minggu (23/10/2016)

MU sungguh beruntung karena bisa mendapatkan pemain sekaliber Ibra tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Ibra berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada musim panas 2016.

Maklum selain MU, banyak klub yang rela melayangkan tawaran menggiurkan untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Swedia itu. Pada akhirnya, Ibra menepis semua tawaran tersebut karena sudah kepincut dengan MU.

Kini, Ibra langsung menjadi pemain andalan Setan Merah di lini depan. Dari 12 pertandingan, sudah enam gol yang diciptakan Ibra. Ia pun akan menjadi pemain yang diwaspadai Antonio Conte saat Chelsea menjamu MU pada pekan kesembilan Liga Inggris 2016/2017 di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016).

"Kita harus mewaspadai semua pemain. MU memiliki banyak pemain hebat. Salah satu dari mereka tentu Ibrahimovic. Ia adalah pemain yang fantastis," kata Conte seperti dikutip Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Konsisten

Seperti MU, sejauh ini Chelsea juga belum mampu menemukan keseimbangannya. Meski tak memiliki agenda di kompetisi Eropa, The Blues tetap tertatih-tatih melakoni persaingan di kompetisi domestik.

Hingga pekan kedelapan, Chelsea masih tertahan di urutan kelima dengan koleksi 16 poin. Untungnya, tim-tim top lain juga kesulitan menjaga konsistensi mereka. Itu yang membuat Chelsea hanya terpaut tiga poin dari Manchester City yang duduk di puncak klasemen.

"Sangat sulit karena kita harus mengubah apa yang terjadi di musim lalu. Satu-satunya cara untuk mengubah itu adalah bekerja dan bekerja sangat keras, bersama-sama dengan para pemain, klub, dan fans," ucap Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini