Sukses

Guardiola Pilih Mundur Ketimbang Ubah Strategi Tiki-taka

Manchester City tak lagi meraih kemenangan dari empat laga terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola bersikukuh bakal mempertahankan strategi tiki-taka yang selama ini diterapkannya. Manajer Manchester City itu yakin strateginya bakal berjalan bagus di pertandingan selanjutnya.

City tak lagi meraih kemenangan dari empat laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan di laga terakhir, The Citizens kalah 0-4 dari Barcelona.

Tak heran sorotan pun mengarah pada Guardiola. Banyak yang menilai pola tiki-taka tidak cocok diterapkan untuk Sergio Aguero dan kawan-kawan.

"Tidak, saya tidak akan mengubahnya. Jika memang strategi itu tidak berjalan pada musim ini dan musim depan maka lebih baik saya pulang," kata Guardiola seperti dilansir Supersport.

"Saya memenangkan 21 gelar dalam tujuh terakhir. Artinya setiap musim saya memenangkan tiga gelar dengan pola yang sama, jadi saya pikir strategi ini bagus."

Eks manajer Barcelona itu meyakini menurunnya performa City bukan karena kesalahannya. "Semuanya berjalan bagus hingga dua atau tiga yang pekan lalu. Anda bisa lihat sendiri strategi saya berhasil pada masa lalu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini