Sukses

Derby Kaltim: Adu Tajam Shohei Vs Marlon

Shohei dan Marlon memiliki gaya permainan yang serupa.

Liputan6.com, Jakarta Persiba Balikpapan menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 ooredoo di Stadion Persiba, Sabtu (22/10/2016). Adu tajam antara Shohei Matsunaga melawan Marlon da Silva juga akan mewarnai laga bertajuk Derby Kalimantan Timur ini.

Seperti diketahui, Shohei adalah andalan Persiba dalam mendulang gol. Penyerang asal Jepang itu bahkan mampu menjadi top skorer Beruang Madu dengan total 12 gol.

Ketergantungan Persiba terhadap Shohei memang bisa dimaklumi. Pasalnya, tandem Shohei di lini depan, Maycon Rogerio hingga kini tak kunjung mencetak gol sejak didatangkan pada putaran kedua lalu.

Shohei adalah tipikal penyerang yang mengandalkan kelincahan dan skill individu. Striker dengan karakter seperti ini lebih sulit untuk dihentikan karena memiliki kecepatan yang sulit ditandingi.

Statistik Shohei selama berseragam Persiba juga sangat apik. Dilansir Labbola, pemain 27 tahun itu memiliki akurasi tembakan sebesar 56 persen dan sukses dribel yang menyentuh angka 80 persen.

Tak hanya piawai dalam mengoyak jala gawang lawan lewat golnya, Shohei juga bisa diandalkan sebagai pelayan bagi pemain lain. Itu dibuktikan setelah tiga assist berhasil dibuatnya bagi Beruang Madu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Marlon Haus Gol

Menariknya, Shohei bakal adu ketajaman dengan salah satu bomber tajam Mitra Kukar, Marlon da Silva. Penyerang asal Brasil itu saat ini menjadi top skorer Naga Mekes dengan total 11 gol.

Marlon juga sempat mencetak hattrick pertamanya di Indonesia ketika mengalahkan PS TNI dengan skor 3-2 di Stadion Aji Imbut. Jika dilihat lebih seksama, Marlon sebenarnya memiliki gaya bermain yang hampir serupa dengan Shohei.

Pemain ini sama-sama mengandalkan tekhnik individu dalam menusuk pertahanan lawan. Namun, statistik akurasi dribel yang dimiliki Marlon tak lebih baik ketimbang Shohei setelah hanya menyentuh angka 50 persen.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini