Sukses

MotoGP Australia: Posisi Start Rossi Buruk, Ini Kata Marquez

Marquez sudah mengamankan gelar juara dunia pada MotoGP Jepang 2016.

Liputan6.com, Phillip Island - Sesi kualifikasi MotoGP Australia 2016 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (22/10/2016), gagal dimaksimalkan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Keduanya akan memulai balapan dari posisi ke-15 dan ke-12.

Dua pembalap yang tengah mengejar posisi kedua klasemen itu tak mendapatkan hasil bagus di Phillip Island sejak latihan bebas pertama. Kondisi cuaca yang berubah dengan cepat menjadi penyebab utama gagalnya Rossi dan Lorenzo melaju kencang.

Pada akhirnya, catatan waktu mereka begitu buruk pada sesi kualifikasi. Dengan waktu 1 menit 36,840 detik, Lorenzo terpaut 6,651 detik dari Marc Marquez, juara dunia MotoGP 2016 yang merebut pole position.

Catatan waktu Rossi jauh lebih buruk dari Lorenzo. Hanya mendapatkan waktu terbaik 1 menit 41,368 detik, Rossi pun hanya berhak mengikuti kualifikasi pertama. Dengan kondisi ini, Marquez tampaknya tak akan mendapatkan perlawanan sengit dari Lorenzo dan Rossi.

"Jorge harus berjuang dengan kondisi semacam ini. Tapi, ia melakukan lap yang bagus pada kualifikasi 1 dengan ban basah untuk maju ke kualifikasi kedua. Namun, ia harus kembali berjuang di kualifikasi 2," kata Marquez, seperti dikutip Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Waktu Tepat

"Soal Valentino, ia berhenti untuk menggunakan ban intermediate di kualifikasi pertama. Namun, itu masih bukan waktu yang tepat. Ia mengambil risiko dan kali ini bukan strategi yang tepat," katanya.

Marquez juga mengaku sangat terkejut dengan catatan waktu Lorenzo dan Rossi. Padahal, Phillip Island adalah salah satu sirkuit favorit Rossi. Total, ia sudah meraup delapan podium juara di semua kelas dan tercatat sebagai peraih kemenangan terbanyak di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini