Sukses

Raih Pole Position MotoGP Australia, Marquez Mengaku Beruntung

Marquez melampaui rekor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang baru membuat 64 pole.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez menorehkan prestasi baru jelang balapan seri ke-16 di MotoGP Australia, Minggu (23/10/2016) siang WIB. Ini terkait keberhasilannya mencetak pole position usai mencatatkan waktu tercepat 1 menit 30.189 detik di sesi kualifikasi.

Dalam kondisi cuaca yang agak sedikit aneh Marquez unggul 0.792 detik dari Cal Crutchlow. Dengan demikian, Marquez sudah mencetak 65 pole position sepanjang kariernya menekuni ajang balap kuda besi di kelas utama MotoGP.

Namun begitu, Marquez menyebut tidak mudah baginya meraih pole position. Dalam konferensi pers pasca kualifikasi, Marquez menyebut dirinya masih sedikit khawatir apakah mampu memenangkan balapan nanti.

Marc Marquez bersama seorang teknisi Honda saat kualifikasi MotoGP Australia. (AP Photo/Robb Griffits)"Saya mungkin beruntung bisa memenangkan kejuaraan pada balapan di Jepang. Tapi akhir pekan ini benar-benar sulit, dan saya sedikit khawatir," ujar Marquez.

Ini merupakan prestasi yang mengagumkan buat Marquez yang telah memulai kariernya di kelas utama sejak 2013 lalu. Berarti, ia melampaui rekor Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, yang baru membuat 64 pole.

Terlepas dari keberhasilannya merebut pole position masih ada beberapa masalah yang mengganggu pikirannya jelang balapan seri ke-16 musim ini. Salah satunya mengenai kondisi cuaca.
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.