Sukses

Prediksi Liverpool Vs WBA: The Reds Janji Tampil Beda

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tidak ingin kembali gagal meraih poin penuh di kandang. Menjamu West Bromwich Albion(WBA) di Anfield, Sabtu (22/10/2016), The Reds wajib meraih poin penuh untuk mengganti kehilangan dua poin saat diimbangi Manchester United awal pekan ini.

Skor 0-0 di Anfield, Selasa (18/10/2016), mematahkan tren empat kemenangan milik The Reds. Pasukan Juergen Klopp ini pun gagal untuk bisa berada di posisi tiga besar klasemen Liga Primer Inggris.

Menurut Klopp, timnya mengambil banyak pelajaran penting dalam laga melawan MU. Meski, setelah itu, mantan pelatih Borussia Dortmund ini mendapat banyak kritik karena timnya yang tidak bisa menang walaupun mendominasi permainan.

“Kami tim yang bermain sepak bola, dan MU lebih kuat dalam fisik serta banyak pemain tinggi dibanding kami. Kami melakukannya dengan baik, dan saya tidak ingat mereka memiliki keuntungan besar dalam permainan. Jadi, kami harus siap lagi untuk situasi seperti ini (melawan WBA),” kata Klopp.

Manajer 49 tahun itu menjanjikan, Jordan Henderson dan kawan-kawan siap menampilkan permainan berbeda saat melawan West Brom nanti. Termasuk memainkan sepak bola yang baik dan tidak kehilangan bola sepanjang permainan, seperti filosofi Klopp selama ini.

Tetapi, Klopp juga mengakui adanya beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk bisa meraih kemenangan. Lini serang tuan rumah juga bisa kembali tajam dengan kembalinya Giorginio Wijnaldum.

"Penting untuk mempertahankan bola, sangat penting, dalam permainan Inggris dan akan menjadi penting di pertandingan ini,” Klopp menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian Manajer WBA

Sementara, di kubu tim tamu, manajer Wes Brom, Tony Pulis justru menyanjung lawannya, Liverpool yang diprediksi bisa memenangi Liga Primer karena absen dari kompetisi Eropa musim ini. Menurut Pulis, Liverpool memiliki awal musim yang bagus karena hanya terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City.

Bagi manajer 58 tahun ini, Liverpool memiliki keuntungan dengan hadirnya Klopp. Di mata Pulis, Klopp merupakan pelatih yang bergairah dan brilian. Faktor gairah itu yang member dampak bagi Liverpool sejauh ini.

“Mereka punya peluang besar (memenangi gelar). Mereka tidak terlibat di Eropa.  Terakhir kali mereka tidak di Eropa dan memiliki skuat yang kuat seperti ini, mereka datang sangat dekat di bawah Brendan (Rodgers),” ucap Pulis.

Liverpool juga telah melakukan perekrutan yang tepat dengan mendatangkan Sadio Mane dan Wijnaldum. Kedua pemain itu juga yang akan mendapat pengawasan The Baggies, julukan Wes Brom.

“Mereka punya beberapa pemain yang fantastis. Lima pemain depan mereka luar biasa,” kata Pulis.

Prakiraan pemain

Liverpool (4-3-3)
1 Karius; 2 Clyne, 32 Matip, 6 Lovren, 7 Milner; 20 Lallana, 14 Henderson, 5 Wijnaldum; 19 Mane, 11 Firmino, 10 Coutinho

Cadangan: 22 Mignolet, 23 Can, 17 Klavan, 18 Moreno, 21 Lucas, 27 Origi, 15 Sturridge
Manajer: Juergen Klopp

West Brom (4-1-4-1)

1 Foster; 25 Dawson, 23 McAuley, 3 Olsson, 2 Nyom; 5 Yacob; 10 Phillips, 24 Fletcher, 22 Chadli, 14 McClean; 9 Rondon

Cadangan: 13 Myhill, 20 Galloway, 7 Morrison, 11 Brunt, 4 Robson-Kanu, 8 Gardner, 45 Leko
Manajer: Tony Pulis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini