Sukses

Chelsea Vs MU, Conte Sindir Strategi 'Parkir Bus' Mourinho

Chelsea akan menjamu MU, Minggu (23/10/2016) di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, memastikan timnya tidak akan menerapkan strategi 'parkir bus' alias bertahan total saat menghadapi Manchester United (MU), Minggu (23/10/2016) di Stamford Bridge. Conte ingin Chelsea menang meyakinkan atas MU.

Bukan rahasia lagi, strategi parkir bus lekat dengan cara bermain tim yang ditangani Mourinho. Di pertandingan nanti, Conte akan beradu strategi dengan eks Manajer Chelsea yang kini menukangi MU, Jose Mourinho.

"Bermain untuk menang adalah mutlak. Saya selalu menerapkan hal ini pada para pemain saya. Jika Anda bermain kandang atau tandang, itu harus sama," ujar Conte, seperti dilansir The Sun.

Strategi parkir bus pertama kali mulai dikenal kala Mourinho ketika masih menukangi Inter Milan pada 2009-2010. Ketika itu, strategi itu diterapkan untuk menghadapi Barcelona yang memainkan taktik tiki-taka.

Inti dari strategi ini adalah menempatkan sebanyak mungkin pemain di area pertahanan sendiri. Dengan strategi ini, Inter dibawa Mourinho memenangkan gelar juara Liga Champions 2010.



Mourinho sendiri beberapa kali kerap menampilkan taktik parkir bus ini. Terutama saat menghadapi sesama tim besar. Salah satunya adalah ketika MU menahan imbang Liverpool di lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Conte mengklaim dirinya tidak akan pernah meniru taktik tersebut. Ia menegaskan kalau dirinya selalu ingin menang dan tampil bagus. "Anda harus selalu memulai pertandingan dengan hanya satu target, menang. Bukan imbang. Saya tidak suka yang seperti itu. Itu bukan sepak bola," ujar Conte.

Chelsea saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 16 poin. Sementara itu, The Red Devils menempati peringkat ketujuh dengan 14 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini