Sukses

Riedl: Fisik Pemain Timnas Indonesia Jelek

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, kecewa dengan hasil tes fisik anak-anak asuhannya kemarin (21/10/2016). Menurut pelatih berpaspor Austria ini, fisik para pemainnya jauh dari yang ia harapkan.

Hari ini (22/10/2016), Timnas kembali menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Setelah latihan fisik, para pemain juga menerima menu latihan taktik pada sesi tadi pagi.



Terdapat empat pemain yang hari ini baru bergabung dengan training camp (TC) Timnas di Sleman. TC Timnas berlangsung sejak 20-25 Oktober 2016 di Sleman sebagai persiapan tampil di Piala AFF 2016 yang berlangsung November-Desember mendatang.

"Tes kemarin VO2 Max sangat jelek. Saya harus bilang sangat jelek, kami tidak senang dengan hasilnya. Kami akan perbaiki setelah dua setengah minggu atau tiga minggu untuk melihat perkembangannya," ujar Riedl saat ditemui wartawan, Sabtu (22/10/2016).

"Pagi tadi kami latihan variasi match dengan instruksi taktical, mendapat solusi terbaik untuk pemain. Kami juga memperlihatkannya kepada 4 pemain yang baru dipanggil," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

Menurut Riedl, hasil tes membuktikan para pemain datang dari klub dengan kondisi fisik yang kurang bagus. Dari seluruh pemain yang datang untuk mengikuti TC kali ini, hanya ada dua sampai tiga pemain yang fisiknya bagus.

"Dari situ hasil tesnya obyektif memang, tapi tidak bisa salah ukur. Kami sangat konsekuen, tidak ada kelonggaran lagi. Kami percaya hasil itu benar. Para pemain datang dari klubnya dengan fisik sangat buruk," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini