Sukses

Timnas Indonesia Ukur Kemampuan Saat Ladeni Myanmar

Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Myanmar dan Vietnam.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menganggap dua pertandingan uji coba melawan Myanmar dan Vietnam bukan fokus utama. Pada dua laga uji coba itu, Riedl akan menggunakan kesempatan mengukur kemampuan anak-anak asuhannya.

Pada 4 November 2016, Timnas Indonesia melawat ke Yangon untuk berhadapan dengan Myanmar. Lalu, pada 8 November 2016 Boaz Solossa dan kawan-kawan meladeni tuan rumah Vietnam sebagai pertandingan uji coba terakhir sebelum berangkat ke Piala AFF 2016 yang mulai digelar pada 19 November 2016.



"Kami punya gambaran melawan Myanmar. Itu laga uji coba, tidak terlalu penting fokus ke situ. Kami fokus ke Piala AFF. Yang jelas, jika pemain bagus, hasil yang didapat juga bagus. Kami tidak mengutamakan pertandingan itu (lawan Myanmar)," ujar Riedl saat ditemui wartawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman Sabtu (22/10/2016).

Riedl mengungkapkan, untuk menghadapi Myanmar dan Vietnam, dia telah memiliki daftar siapa saja pemain yang akan dibawa. Hingga latihan hari ini (22/10/2016), sudah ada 24 pemain Timnas yang mengikuti training camp di stadion Maguwoharjo.

"Kami tidak bisa bilang berapa pemain yang akan kita bawa ke Myanmar, tapi mungkin kami akan bawa tidak lebih dari 24-25," papar pelatih asal Austria ini.

Di Piala AFF 2016, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Singapura, dan Thailand. Hanya 22 pemain yang bisa didaftarkan untuk mengikuti Piala AFF 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini