Sukses

TOP 3 Berita Bola: Penerus Firman Utina dan Komentar Lilipaly

Berita soal Firman Utina dan komentar Lilipaly jadi yang paling laris dibaca di kanal bola Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Regenerasi di timnas Indonesia di antaranya terjadi di lini tengah. Ada tiga pemain yang menjadi kandidat pengganti gelandang senior, Firman Utina.

Gelandang pertama adalah Evan Dimas. Pemain milik Bhayangkara Surabaya United (BSU) ini sudah bersinar sejak membela timnas Indonesia U19. Evan pun kini telah jadi salah satu andalan di lini tengah timnas senior.

Selain Evan, masih ada dua gelandang lainnya. Mereka bertiga diprediksi menjadi kandidat pengisi posisi Firman Utina di masa depan.

Berita soal pengganti Firman Utina ini menjadi salah satu berita terlaris di kanal Bola Liputan6.com. Selain berita soal pengganti Firman Utina, berita lain soal timnas Indonesia juga masih menjadi buruan para pembaca.

Berikut berita yang terpilih masuk Top3 kanal bola Liputan6.com

1. Masuk Seleksi Timnas ke Piala AFF, Ini Komentar Lilipaly 

Klub Liga Belanda SC Telstar akhirnya memberikan pernyataan resmi soal gelandang Indonesia Stefano Lilipaly yang masuk daftar pemain seleksi tim nasional. Telstar memberikan izin pada Stefano untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia jelang Piala AFF 2016 di Filipina.

Dalam akun resmi Instagram klub, Jumat (21/10/2016) sore, Stefano mengungkapkan terima kasih telah diberi peluang untuk tampil membela Indonesia pertama kalinya dalam sebuah turnamen.

Selengkapnya, cek di sini.

Stefano Lilipaly (Instagram)

2. FIM Batalkan Catatan Waktu Rossi di FP1 MotoGP Australia

 Federasi Balap Internasional (FIM) resmi membatalkan catatan waktu tercepat kedua 1 menit 40.998 detik yang ditorehkan Valentino Rossi pada sesi latihan bebas alias free practice (FP) 1 MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016). Menurut laporan, kecepatan The Doctor dianggap tidak sah lantaran ia menggunakan ban super soft saat kondisi hujan lebih dari 10 lap.

"Valentino Rossi telah menggunakan 1008B Super Soft selama menjalani sesi latihan bebas lebih dari 10 lap. Sehingga ia dikenakan pembatalan waktu putaran selama FP1 digunakan secara ilegal," demikian pernyataan resmi FIM seperti dikutip Crash, Jumat (21/10/2016).

Selengkapnya, cek di sini.

Valentino Rossi (AFP/Toshifumi Kitamura)

3. 3 Gelandang Penerus Firman Utina di Timnas Indonesia

Sejak berakhirnya era Firman Utina, Indonesia tampaknya sedikit kesulitan untuk mencari pemain bertipe playmaker. Sebab, rata-rata gelandang Indonesia lebih memiliki tipikal sebagai gelandang bertahan yang hanya bertugas menjaga keseimbangan di lini tengah ketimbang menjadi pelayan bagi striker.

Tengok saja dari enam gelandang yang dipanggil dalam pemusatan latihan tim Nasional Indonesia proyeksi Piala AFF 2016, hampir sebagian besar merupakan gelandang bertipe perebut bola. Hanya Evan Dimas Darmono dan Muhammad Hargianto yang memiliki kemampuan untuk menjadi otak serangan bagi Tim Garuda.

Selengkapnya, cek di sini.

Firman Utina (Liputan6.com /Helmi Fithriansyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini