Sukses

Sah, Barcelona Umumkan Neymar Bertahan hingga 2021

Dalam kontrak baru Neymar terkandung klausul pelepasan yang kabarnya mencapai angka 250 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Neymar menyetujui untuk membarui kontrak lima tahun bersama klub Liga Spanyol,  Barcelona. Kabar bahagia ini diketahui dari laporan sejumlah media di Eropa yang menyatakan penyerang berusia 21 tahun itu akan bertahan hingga 2021.

Sebenarnya, ini tidak terlalu mengejutkan. Sebab, pada 24 Juli lalu kata sepakat sudah dicapai kedua belah pihak. Namun klub baru mengumumkan kabar bahagia itu pada Jumat (21/10) malam WIB.

Seperti dikutip BBC, Sabtu (22/10/2016), dalam kontrak baru Neymar terkandung klausul pelepasan yang kabarnya mencapai angka 250 juta euro (Rp 3,54 triliun)."Perpanjangan kontrak Neymar adalah berita besar. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dan dia nampaknya nyaman berada di klub dengan rekan satu timnya, memenangkan gelar, dan memiliki perasaan positif bersama skuat," ungkap pelatih Luis Enrique.

Sejak tiba di Camp Nou pada 2013 lalu. Neymar sudah memberikan kontribusi besar dengan dua gelar Liga Spanyol, satu Liga Champions, dan dua kali trofi Copa del Rey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi Bagus

Selama dua musim merumput bersama Barcelona, Neymar sudah mengoleksi 59 gol dan 41 assist. Pemain berkebangsaan Brasil itu akan menggenapi catatan penampilan ke-100 saat menjamu Valencia.

Boleh dikatakan, Neymar lebih baik ketimbang Messi. Pada pertandingan ke-100 misalnya, pemain mungil asal Argentina diketahui baru mengoleksi 48 gol saja. Dia pun dianggap merupakan salah satu penyerang berbahaya Barcelona saat ini.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Liga Spanyol