Sukses

Rapor Pemain Persib Usai Gasak Gresik United

Wonderkid Persib, Febri Haryadi tampil bersinar.

Liputan6.com, Bekasi - Persib Bandung menang 2-0 atas Gresik United pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (22/10/2016) sore WIB. Wonderkid Maung Bandung, Febri Haryadi tampil sangat bersinar.

Febri yang dimainkan sebagai starter berandil sangat besar terhadap dua gol kemenangan Persib. Pada gol pertama yang dicetak Atep, pemain PON Jawa Barat ini sukses memberikan bola terukur kepada Samsul Arif yang langsung disambar dengan tendangan kaki kanan.

 

Bola liar pun meluncur dan mengenai badan Atep yang membuat bola masuk ke gawang Gresik United. Sedangkan pada gol kedua, Febri berhasil memanfaatkan bola pantul yang ditepis Dimas Galih untuk diteruskan menjadi gol lewat tendangan kaki kiri.

Berkat kemenangan ini Persib naik dua peringkat ke posisi kesembilan dengan koleksi 36 poin. Sedangkan Gresik United tertahan di peringkat ke-15 dengan 25 poin.

Berikut adalah rapor pemain Persib vs Gresik United:

M. Natshir Fadil (6,5): Tidak terlalu banyak bekerja keras karena Persib sangat mendominasi pertandingan. Meski begitu, Natshir sempat membuat satu penyelamatan gemilang ketika secara heroik menepis tembakan melengkung Ghozali Siregar.

Tony Sucipto (6,5): Sangat disiplin menjaga serangan dari sektor sayap kiri pertahanan Persib. Pada laga ini, Tony tampak lebih fokus untuk bertahan ketimbang maju ke depan untuk membantu serangan.

Vladimir Vujovic (7,5): Tampil tanpa cela sepanjang pertandingan. Vlado juga berandil besar atas kartu merah yang diterima oleh penyerang Gresik United, Patrick da Silva.

Diogo Fereira (6,5): Masih terlihat beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia. Diogo juga kerap kali tak mampu mengejar penyerang Gresik United yang memiliki kecepatan.

Jajang Sukmara (7): Berbeda dengan Tony, Jajang sangat agresif dalam membantu serangan. Bahkan tampak berulang kali serangan Maung Bandung lahir dari kakinya.

Hariono (7,5): Tampil apik sebagai gelandang jangkar. Intersep-intersep yang dia lakukan membuat lini tengah Gresik United tak berkembang.

Robertino Pugliara (6): Pergerakan Robertino sangat agresif seperti biasanya. Sayang, tak ada satu umpan matang lahir dari kaki gelandang Argentina ini. Tercatat, satu-satunya peluang Robertino didapat ketika tendangan kaki kanannya masih bisa ditepis kiper Dimas Galih.

Febri Haryadi (8): Performanya sangat menawan di sektor sayap kanan. Tusukan-tusukan yang dilakukan Febri dari sektor sayap ke dalam kotak penalti Gresik berulang kali merepotkan. Febri juga mampu mencetak satu gol pada laga ini.

Atep (7): Peran Atep hampir mirip seperti Febri. Bedanya, kapten Persib ini beroperasi di sayap kiri. Berulang kali Atep mampu melepaskan tembakan mengarah ke gawang yang membuat Dimas Galih pontang-panting. Eks pemain pemain Persija ini juga sukses mencetak gol pertama setelah secara tidak sengaja bola sepakan Samsul Arif membentur badannya.

Samsul Arif (7,5): Bermain sebagai penyerang tunggal, Samsul tampil sangat gemilang. Pergerakannya yang tak terpaku di kotak penalti membuat barisan pertahanan Gresik United kerepotan.

Pemain cadangan

Kim Jeffrey Kurniawan (6): Masuk menggantikan Robertino, Kim sukses memberi warna baru di lini tengah Maung Bandung. Kim bahkan langsung mengemban tugas dengan baik sebagai jenderal lapangan tengah.

Rachmad Hidayat (6): Tidak ada yang istimewa dari performa Rachmad.

Taufiq (-): Dimasukkan pada menit akhir hanya untuk menghabiskan waktu.

(Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini