Sukses

Mantan Pembalap F1 Salut dengan Kiprah Panjang Rossi di MotoGP

Rossi, kata Webber sudah ikon abadi balapan MotoGP.

Liputan6.com, Philip Island - Mark Webber merasa menaruh rasa hormat kepada Valentino Rossi  yang emiliki umur panjang  terus berada di lintasan balap MotoGP hingga saat ini. Mantan pembalap klub Formula 1 Red Bull itu bahkan menggambarkan sosok The Doctor sebagai ikon motorsport lantaran ia masih dianggap sebagai pembalap yang menakutkan di kelas utama.

"Dia (Rossi) memberikan dampak yang besar terhadap olahraga balap motor, karena ia lebih dari dua generasi berada di sini. Ada intensitas, kegigihan dan kecakapan dalam memainkan pertunjukan," kata Webber seperti dikutip Fox Sports, Sabtu (22/10/2016).

Webber merupakan warga Australia menyempatkan diri untuk mengunjungi garasi idolanya Rossi di Sirkuit Phillip Island. Dalam kesempatan langka itu ia berkata jika pembalap tim Pabrikan Yamaha selalu menghormati para penggemarnya.

Itulah sebabnya, kata Webber, Rossi selalu mendapatkan dukungan yang luar biasa meskipun ia tidak selalu sempurna saat menjalani balapan. Itu bukti bahwa Rossi begitu dicintai di dunia balap MotoGP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Webber

Webber pun menceritakan pertemuannya dengan Rossi. "Selama pertemuan singkat itu dia berkata 'Mari kita beralih karakter dan melihat apakah saya bisa mendapatkan beberapa fans'. Dan itu sebabnya, semua orang selalu mencintainya, termasuk ibuku," ujar Webber.

Sekadar informasi, rivalitas Rossi dan Jorge Lorenzo di seri balap ke-16 MotoGP musim ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya. Pasalnya duo Yamaha harus memulai balapan dari posisi 15 dan 12 di Sirkuit Phillip Island.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini