Sukses

Timnas Indonesia Mulai Berlatih Pakai Bola Resmi Piala AFF

Timnas Indonesia menjalani TC di Sleman, Yogyakarta dari 20-25 Oktober 2016.

Liputan6.com, Sleman - Ada yang berbeda dalam pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia hari ini (22/10/2016) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Timnas kini mulai memakai bola resmi Piala AFF 2016, Mitre seri Delta Fluo Hyperseam, untuk berlatih.

Hal itu dilakukan agar para pemain bisa melakukan adaptasi dengan bola tersebut. Penyesuaian diharapkan dapat membantu para pemain ketika sudah mulai berkiprah di ajang Piala AFF 2016 di Myanmar-Filipina.

Timnas Indonesia menjalani TC pada 20-25 Oktober 2016 ini di Sleman, Yogyakarta. Seperti yang dikutip dari laman resmi Mitre, Sabtu (22/10/2016) malam, Delta Fluo Hyperseam memiliki
permukaan bertekstur yang dikombinasikan dengan 12 panel unik. Bola pabrikan Inggris ini tak bakal menyerap air dan mengalir dengan baik dalam kondisi lapangan kering maupun basah.

Pelatih Alfred Rield menjadwalkan anak-anak asuhannya untuk berlatih dalam dua sesi latihan, pagi dan sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dari 25 nama pemain yang dipanggil, penyerang Irfan Bachdim batal bergabung, karena masih dalam pemulihan cedera hamstring.

Sedangkan penjaga gawang seleksi timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa diganti oleh Jandia Eka Putra (Semen Padang) lantaran mendapat cedera saat memperkuat Persija Jakarta. Namun kabar baik untuk skuat Garuda karena Dedi Kusnandar sudah dapat bergabung dengan rekan-rekannya pada Minggu (23/10) besok usai membela Sabah FA di Liga Premier Malaysia.

Sebelum melakoni laga pembuka Piala AFF di Filipina, timnas Indonesia dihadapkan pada dua agenda ujicoba. Pertama bertandang ke Yangon untuk melawan Myanmar pada 4 November 2016 dan meladeni Vietnam di Hanoi lima hari setelahnya di Hanoi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.