Sukses

Bintang Barcelona Ungkap Kisah Kelam di Masa Lalu

Luis Suarez mengaku kehidupan masa kecilnya sangat sulit.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez mengisyaratkan dirinya bisa kembali lagi ke Ajax jika dia merasa tidak lagi cukup baik untuk bermain bersama Barcelona. Pemain internasional Uruguay ini,  pernah menikmati kesuksesan dengan Ajax antara musim 2007 dan 2011 setelah hengkang dari Groningen.

Suarez sebelumnya sempat mengesampingkan akan balik lagi  ke Ajax ketika ia menyatakan ingin pensiun di Barcelona. Tapi, dia kini telah mengisyaratkan bahwa kembali ke Ajax masih memungkinkan.

"Semua impian saya menjadi kenyataan di Barcelona dan saya berharap untuk tinggal di sini selama sisa karier saya," kata pemain 29 tahun kepada De Telegraaf, Sabtu (22/10/2016).

"Tapi saya harus terus bermain di tingkat tertinggi.

"Tentu saja, saya ingin kembali ke Ajax, meski  hanya untuk mengucapkan terima kasih. Ajax adalah klub yang membuat saya terkenal di Eropa."

Suarez sempat berturut bahwa dirinya mengalami masa kecil yang sulit. Tapi, ketangguhannya dalam menjalani hidup telah membantunya menjadi orang seperti sekarang ini.

"Saya seorang anak jalanan. Begitulah cara saya belajar untuk tidak mengeluh ketika saya menderita," ujarnya.

"Kami bahkan tidak memiliki uang untuk membeli sepatu sepak bola. Itu telah membantu saya menghargai hal-hal yang lebih sekarang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ajax Amsterdam

Video Terkini