Sukses

Messi 2 Gol, Barcelona Taklukkan Valencia

Penalti Messi di masa injury time bawa Barcelona menang atas Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Barcelona membawa pulang tiga poin dari markas Valencia, Stadion Mestalla usai menang 2-3, Sabtu (22/10/2016). Barcelona sempat memimpin 1-0 di babak pertama, dan skor sempat 2-2, sebelum penalti Lionel Messi pada injury time memastikan kemenangan tim tamu.

Sejak awal pertandingan, Barcelona mengontrol penguasaan bola dan banyak melakukan tekanan terhadap tuan rumah. Namun, belum ada peluang berbahaya sampai menit ke-15.

Barcelona malah harus kehilangan Andres Iniesta yang mengalami cedera, dan harus digantikan Ivan Rakitic pada menit ke-14. Klub berjulukan El Che bermain baik dalam meredam permainan Barcelona, yang sulit masuk ke wi

Gawang Valencia akhirnya bobol pada menit ke-22 oleh Lionel Messi, yang menerima umpan Rakitic. Gol tersebut memunculkan kontroversi, kiper Valencia, Diego Alves, merasa Luis Suarez offside dan gerakannya menghalanginya padangan kiper. Namun, wasit tetap memutuskan itu gol.

Tertinggal 0-1 dari Blaugrana, Valencia mencoba keluar menyerang. Pertandingan berjalan sengit, karena kedua tim memainkan sepakbola yang atraktif.

Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) mengancam gawang Valencia pada menit ke-31, saat kerjasama ketiga membuat penyerang internasional Argentina itu mendapat ruang menembak, Sayang, Alves menggagalkan peluang Messi dan skor belum berubah.

Pada menit ke-37, Alves kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan membendung tembakan Messi. Hingga babak pertama berakhir, Barcelona masih memimpin 1-0 atas tuan rumah Valencia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Valencia bermain lebih ngotot untuk mengejar ketinggalan dari Barcelona. El Che mencoba bermain lebih menyerang dengan memasukkan Munir El Haddadi, yang notabenenya eks pemain Barcelona.  

Valencia pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak Munir El Haddadi pada menit ke 53. Joao Cancelo yang berada di sisi kiri pertahanan Barcelona berhasil mengirimkan umpan terukur. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Tuan rumah kembali menjebol gawang Blaugrana lewat Rodrigo. Penyerang berusia 25 tahun itu memanfaatkan umpan tarik dari Luis Nani. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Valencia.

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, berhasil membawa timnya menyamakan kedudukan atas El Che. Suarez memanfaatkan kemelut di area pertahanan Valencia pada menit ke-62. Gol membuat skor, Valencia 2-2 Barcelona.

Saling serang terjadi, kedua tim ngotot mendapatkan tiga poin dari pertandingan ini. Sepakan Winger Valencia, Luis Nani pada menit ke-86 bisa dimentahkan Ter Stegen. Ketika laga sudah diperkirakan imbang, Luis Suarez dijatuhkan bek Valencia, Abdennour, penalti pun dihadiahkan kepada tim tamu pada menit 90+4.

Messi yang ditunjuk sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik sekaligus membuat Barcelona menang 3-2 atas Valencia. Skor 3-2 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Susunan pemain Valencia vs Barcelona:

Valencia: Alves; Gaya (Abdennour 38), Mangala, Garay, Montoya (Munir El Haddadi 46); M. Suarez, Perez, Parejo, Nani, Cancelo; Rodrigo (Santiago Mina Lorenzo 71)

Barcelona: Ter Stegen; Mascherano, Umtiti, Roberto, Gomes (Denis Suárez 71); Sergi Roberto, Digne, Iniesta (Rakitic 14); Messi, Neymar, Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.