Sukses

Dramatis, Gol Wanggai Selamatkan MU dari Kekalahan

Madura United kini terpaut tiga poin dari Arema Cronus.

Liputan6.com, Sidoarjo - Madura United nyaris menelan kekalahan di kandang. Sempat tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC, Patrich Wanggai akhirnya tampil sebagai penyelamat setelah mencetak gol di  injury time. Laga pada pekan ke-25 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil ini Madura United kini mengumpulkan nilai 49, dan terpaut tiga poin dari Arema Cronus yang menguntit di posisi kedua. Sedangkan Bhayangkara FC tak beranjak dari peringkat empat dengan nilai 43.

Berambisi memenangkan laga,  Madura United langsung menampilkan permainan menyerang. Sebaliknya, Bhayangkara FC mencoba mencari celah melakukan serangan balik.

Peluang sempat diperoleh tuan rumah pada menit ke-21. Namun, tendangan Munhar masih bisa diblok kiper Wahyu Tri Nugroho.

Di babak kedua, Madura United masih berusaha memecahkan kebuntuan mereka untuk mengungguli lawannya. Namun, tim besutan Gomes de Olivera tetap kesulitan menembus lini belakang lawan.

Alih-alih mencetak gol, Bhayangkara FC justru lebih dulu unggul pada menit ke-57. Menerima umpan daerah Khairallah Abdelkbir, Thiago mengejar bola ke kotak penalti, dan menyontek pelan si kulit bundar untuk memperdayai kiper Herry Prasetyo.

Madura United mencoba meningkatkan intensitas serangan guna menyamakan kedudukan. Pendukung tuan rumah sempat terdiam ketika Khairallah yang lolos dari kawalan tinggal berhadapan dengan kiper Herry. Beruntung sepakannya bisa diblok kiper.

Menjelang pertandingan berakhir, Wanggai yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Bhayangkara FC. Menyambut umpan Slamet Nurcahyo, Wanggai dengan mudah menyontek bola. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Susunan pemain:

Madura United: Hery Prasetyo; Rendi Siregar (Ahmad ), Munhar, Fabiano Beltrame, Gilang Ginarsa, Dane Milovanovic (Elthon),  Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Engelberd Sani, Pablo Rodriguez (Patrich ), Erick Weeks Lewis.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Dany Saputra, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Indra Kahfi, Zulfiandi, Khairallah Abdelkbir (Fitra), Ilham Udin Armaiyn, Fandi Eko Utomo (Valentino), Thiago Furtuoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini