Sukses

Corner6: Derap Langkah Rider Cantik Mia Arsjad

Mia Arsjad berbagi cerita dengan Corner6 seputar profesi sebagai atlet berkuda dan hobi menulis novel.

Liputan6.com, Jakarta - Mia Arsjad sudah menekuni olahraga berkuda selama 20 tahun lebih. Wanita kelahiran Jakarta, 3 September 1981, itu jatuh cinta pada kegiatan ini sejak pertama kali duduk di atas pelana kuda wisata, semasa kecil.

Sederet prestasi mengiringi derap langkah Mia Arsjad bersama tunggangannya. Rasa kecewa dan tragedi terkadang menghampirinya, namun tak ada yang mampu melepaskan Mia dari pelana. Bagi Mia Arsjad, berkuda bukan sekadar profesi saja, tapi arena menguji mental dalam menghadapi kehidupan sehari-hari.

Selain piawai menarik tali kekang, jemari Mia juga tangkas dalam menguntai kata. Jebolan Hubungan Internasional Universitas Padjajaran itu merupakan penulis novel andal yang digandrungi anak muda. Setidaknya 11 novel dan kumpulan cerpen telah lahir dari imajinasi wanita bertubuh mungil tersebut. 

Mia Arsjad, atlet berkuda yang juga penulis novel (Fatkhur Rozaq/Liputan6.com)

Di tengah kesibukannya, Mia telah menyempatkan diri bertandang ke studio Liputan6.com. Berbagi cerita mengenai dua hobinya dalam acara Corner6. Seperti apa kisahnya, saksikan video lengkapnya di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.