Sukses

Liverpool Menang Tipis atas West Brom

Dua gol Liverpool dicetak Mane dan Philippe Coutinho.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool tekuk tamunya West Bromwich Albion (WBA) 2-1 pada laga lanjutan Liga Premier Inggris, di Anfield, Sabtu (22/10/2016). Dua gol kemenangan Liverpool dicetak Mane dan Philippe Coutinho. Sedangkan, gol balasan WBA dibuat Gareth McAuley.

Liverpool sejak awal laga langsung memberikan tekanan pada lawannya. Pertandingan baru berjalan 6 menit, tuan rumah hampir membuka keunggulan. Namun, tendangan keras Adam Lallana masih bisa diblok.

Peluang pertama West Brom terjadi menit 13. Bermula dari serangan balik cepat, sayang Rondon gagal menyelesaikannya dengan baik.

Liverpool kembali memperoleh peluang. Memanfaatkan umpan Firmino, sundulan Milner masih melambung.

Menit 21 Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol. Bermula dari umpan silang Firmino, Mane menembak bola dengan keras dan tidak bisa dijangkau kiper.

Liverpool makin bersemangat menggempur pertahanan West Brom. Firmino dan Mane kerap merepotkan pemain belakang lawan.

Gol kedua Liverpool akhirnya tercipta menit 35. Mana yang menusuk ke kotak penalti memberikan umpan kepada Coutinho, yang meneruskannya dengan tendangan keras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Liverpool masih berusahamenekan dan mencetak gol tambahan. Namun, pertahanan West Brom di awal babak ini masih solid hingga sulit ditembus pemain Liverpool.

Peluang Liverpool menit 57. Firmino menerima umpan terobosan dari Coutinho dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, tembakannya masih bisa diblok Mc Auley.

Menit 70 kemelut terjadi di depan gawang Liverpool. Beruntung saja, Chadli gagal menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Berbeda dengan babak pertama, West Brom kali ini mampu melepaskan diri dari tekanan lawannya. Mereka balik mengurung pertahanan Liverpool.

Usaha mereka berbuah hasil menit 81. Tendangan sudut membuat kemelut di depan gawang. Gareth McAuley yang tak terkawal melepaskan tendangan keras. Skor kini 2-1.

Liverpool hampir membalas gol melalui Coutinho. Namun, tembakan Coutinho masih membentur kiper West Brom.

Jelang pertandingan berakhir, West Brom beberapa kali menciptakan peluang berbahaya. Namun, hingga laga berakhir kedudukan tetap tidak berubah.

Susunan pemain:
Liverpool:    L. Karius, D. Lovren, N. Clyne, J. Matip, J. Milner, A. Lallana, J. Henderson, Philippe Coutinho, E. Can, Roberto Firmino, S. Mané

WBA: B. Foster, J. Olsson, G. McAuley, A. Nyom, C. Dawson, D. Fletcher, C. Yacob, N. Chadli, M. Phillips, J. McClean, S. Rondón

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini