Sukses

Lorenzo Berharap Cuaca Bagus di Phillip Island

Jorge Lorenzo berharap cuaca membantunya melesat kencang di Phillip Island.

Liputan6.com, Melbourne - Pembalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo berharap cuaca membantunya melesat kencang di balapan di sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016) hari ini.

"Jika hujan maka bagus buat kami," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

Harapan tersebut diungkapkan Lorenzo usai menjalani hasil buruk di sesi kualifikasi, Sabtu (22/10/2016) kemarin. Karena cuaca yang tak menentu, ditambah performa ban yang buruk, Lorenzo akhirnya harus puas start di posisi 12 untuk balapan kali ini.

Lorenzo mengakui, sesi kualifikasi kemarin adalah salah satu yang terburuk dalam kariernya sebagai pembalap MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan, jenis ban yang dipilih untuk sesi kemarin tidak tepat.

Alhasil, ia pun tak bisa melaju sesuai harapan. Apalagi, kondisi lintasan yang berubah dari basah ke kering membuatnya kesulitan menentukan strategi.

"Jika cuacanya seperti sesi kualifikasi, maka ini akan sulit. Sangat sulit dan buruk buat saya. Tapi saya akan coba. Jika cuacanya lebih baik, kami akan lebih baik juga," ujar juara dunia musim lalu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini