Sukses

AC Milan Vs Juventus : Gol Locatelli untuk Montolivo

Locatelli mempersembahkan gol tunggalnya untuk sang kapten Riccardo Montolivo.

Liputan6.com, Milan - Gelandang muda AC Milan Manuel Locatelli mengungkapkan gol tunggal ke gawang Juventus dipersembahkannya khusus untuk Riccardo Montolivo yang absen panjang karena cedera. Milan menang 1-0 atas Bianconeri pada Minggu (23/10/2016) dinihari WIB setelah sembilan pertemuan terakhir kalah berturut-turut.

Locatelli dimainkan pelatih Vincenzo Montella sejak menit pertama, menyokong pergerakan tiga penyerang tuan rumah M'baye Niang, Carlos Bacca dan Suso. Gol cantik yang dilesakkannya terjadi setelah Suso mengirimkan umpan dari pojok sempit di kiri pertahanan Juve.

"Saya mendedikasikan gol ini untuk rekan saya yang telah banyak membantu dan kapten kami Montolivo. Kredit juga diberikan untuk semua pemain di tim ini karena kami melakukannya dengan baik untuk memperjuangkan tiga poin dan mengatur tekanan (dalam laga). Kami harus terus seperti ini," tutur Locatelli dilansir dari laman resmi klub.

Montolivo dipastikan absen selama enam bulan lantaran cedera lutut serius yang didapatnya kala membela timnas Italia, 6 Oktober 2016 lalu. Ketika itu, Italia ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Kedua Locatelli

Locatelli merupakan produk binaan Milan yang telah membela tim muda Rossoneri sejak 2009. Pemuda 18 tahun ini juga konsisten dipanggil tim nasional Italia mulai dari level U-15, U-16, U-17, dan U-19.

Gol pertama Locatelli terjadi pada 2 Oktober lalu saat dirinya masuk menjadi pemain pengganti Montolivo dalam laga melawan Sassuolo. Menggantikan peran sang kapten di lini tengah, Milan menang 4-3.

"Saya masih belum cukup sadar apa yang telah saya lakukan. Saya mencetak gol melawan kiper terbaik dunia dan menempatkan kami dua poin di bawah pemimpin (klasemen)," kata Locatelli.

"Gol ini juga didedikasikan untuk Presiden Silvio Berlusconi, karena dia ingin saya di skuat senior," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.