Sukses

Prediksi Real Madrid Vs Athletic Bilbao: Tetap Andalkan Trio BBC

Real Madrid harus memanfaatkan momen untuk menggusur Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Tim papan atas La Liga Real Madrid akan menjamu Athletic Bilbao pada Senin (24/10/2016) dinihari WIB nanti. Pertandingan bakal berlangsung seru karena Madrid berambisi untuk melanjutkan tren kemenangan mereka.

Setelah meraih hasil imbang tiga kali berturut-turut di semua kompetisi, Madrid akhirnya kembali garang dengan menggasak Real Betis 6-1, pada pekan lalu. Namun bukan berarti hasil serupa bakal diraih Madrid pekan ini.

Bilbao punya rekor bagus lantaran mengoleksi lima kemenangan dalam enam laga terakhir. Apalagi sebelum melawat ke Santiago Bernabeu Bilbao punya waktu persiapan yang lebih lama yakni sembilan hari. Sementara Madrid baru menjamu Legia Warsawa di Liga Champions lima hari lalu.

"Kami ingin melanjutkan apa yang kami mulai. Kami sudah punya pekan yang hebat dan setelah laga Selasa (di Liga Champions) kemarin, kami harus kembali bekerja. Kami dalam kondisi yang baik dan menanti pertandingan lawan Bilbao," ucap pelatih Madrid Zinedine Zidane, dilansir dari laman resmi klub.

Dengan mengandalkan trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) Los Blancos akan tampil percaya diri karena Ronaldo khususnya, punya rekor gemilang saat berhadapan dengan klub asal Basque tersebut. Dia selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Bilbao di Bernabeu.

Total, Ronaldo telah mencetak 16 kali ke gawang Bilbao di kompetisi La Liga, selisih empat gol lebih sedikit dari Sevilla dan Getafe yang menjadi lumbung gol pemain Portugal itu. Sebelumnya, dia telah mencetak 12 kali melawan tim berjuluk Los Leones di Bernabeu dan empat gol sisanya dilesakkan saat bertandang ke San Mamés.

Dari kubu lawan, pelatih Ernesto Valverde tengah pusing karena lima pemainnya absen pada pertandingan ini. Dilansir dari Transfermarkt, mereka adalah bek kiri Eneko Bóveda (cedera hamstring), Kepa Arrizabalaga (masalah aduktor), Óscar de Marcos (sobek otot abductor), Beñat Etxebarria (cedera hamstring), Ager Aketxe (pecah ligamen cruciatum).

Valverde kemungkinan besar akan memasang striker 35 tahun Aritz Aduriz sebagai penyerang tunggal, yang disokong Iker Munianin, Raul Garcia, dan Inaki Williams. Keempatnya adalah aktor kemenangan 3-2 Bilbao saat menjamu Real Sociedad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Berikut prakiraan susunan pemain Madrid vs Bilbao:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Varane, Pepe, Danilo; Rodriguez, Kroos, Isco; Ronaldo, Benzema, Bale.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Lekue, Laporte, Alvarez, De Marcos; Itturasspe, San Jose; Muniain, Garcia, William; Aduritz.

Head to Head

13 Februari 2016 Real Madrid  4 - 2  Athletic Bilbao
24 September 2015 Athletic Bilbao  1 - 2  Real Madrid
08 Maret 2015  Athletic Bilbao  1 - 0  Real Madrid
06 Oktober 2014 Real Madrid  5 - 0  Athletic Bilbao
03 Februari 2014  Athletic Bilbao  1 - 1  Real Madrid 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini