Sukses

Duel Bintang Sriwijaya Vs Persija: Adu Cerdik Hilton-Greg

Hilton Moreira bertekad melanjutkan permainan apiknya bersama Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Palembang - Duel bintang bakal tersaji dalam laga Sriwijaya FC melawan tamunya Persija Jakarta di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (22/10/2016) malam WIB, pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Laga ini bisa dibilang jad bahan rebutan panggung dua striker versatile (serba bisa), Hilton Moreira dan Greg Nwokolo.

Hilton menjadi pemain serbabisa bersama Sriwijaya FC di musim ini. Dia ditempatkan tepat di belakang Albeto Goncalves sebagai ujung tombak.

Meski perannya agak ke belakang, nyatanya andil Hilton cukup terasa bagi Laskar Wong Kito. Dia telah mencetak tujuh gol dalam 22 pertandingan.

Aksinya sebagai penyerang bayangan juga lumayan apik. Dia melakukan akurasi operan mencapai 70 persen. Hal ini berbuah capaian positif dengan empat asissts-nya.

Melawan Persija, Hilton tentu bertekad ingin melanjutkan permainan apiknya. Apalagi, dia punya sedikit dendam setelah dicoret dari seleksi tim awal musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Greg Nwokolo

Sementara itu, Persija punya seorang Greg Nwokolo. Tampil di enam laga, Greg mengubah wajah lini depan tim Macan kemayoran dari sebelumnya mandul menjadi lumayan produktif.

Dalam enam pertandingan ini, dia telah sukses mencatatkan tiga gol. Pundi-pundi golnya tentu bisa bertambah seiring penampilan konsisten pemain naturalisasi ini.

Greg dalam enam pertandingan sukses mencatatkan 68 persen akurasi umpan. Bahkan, saat melawan Perseru, dia jadi pemain yang paling banyak melepaskan umpan silang dengan tujuh kali, hanya dua kali umpannya tidak menemui sasaran.

Menarik menantikan keduanya berduel di lapangan. Meski bermain di belakang striker murni, peran keduanya tak bisa diremehkan.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.