Sukses

10 Fakta Menarik Sriwijaya FC vs Persija Jakarta

Dalam sembilan pertemuan, Sriwijaya FC tercatat meraih lima kemenangan berbanding tiga milik Persija Jakarta.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/10/2016) malam WIB, pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ada sejumlah fakta menarik untuk disimak sebagai pemanas laga nanti.

Sebagai tuan rumah, Sriwijaya tentu bernafsu meraih poin penuh atas tamunya itu. Mereka ingin memutus rekor negatif yang belakangan menghampiri. Apalagi, mereka diunggulkan secara rekor pertemuan atas Persija. Dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Sriwijaya sukses merebut lima kemenangan berbanding tiga milik Persija.

Sementara di sisi tim tamu, Persija datang juga dengan kondisi babak belur. Mereka baru saja digulung 1-4 oleh Arema Cronus pada pekan ke-24 lalu. Melawan SFC, Macan Kemayoran tentu ingin balik lagi bangkit. Terlebih mereka baru menelan satu kekalahan dalam tujuh laga terakhir.

Sejumlah fakta menarik coba Liputan6.com himpun. Ada 10 rekor yang bisa dijadikan refleksi prediksi pertandingan nanti. Berikut 10 fakta menarik tersebut:

1. Pada putaran pertama lalu, Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan WO atas Persija. Kala itu pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno harus terhenti karena ada keributan.

2. Sriwijaya FC sejauh ini jadi tim paling produktif di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dalam 24 laga, 42 gol sudah diciptakan Alberto Goncalves cs.

3. Sebaliknya, Persija jadi tim dengan produktivitas terendah. Sampai pekan ke-24, mereka hanya menjebol gawang lawan sebanyak 20 kali.

4. Persija Jakarta tak pernah meraih kemenangan di Gelora Sriwijaya Jakabaring sejak Indonesia Super League 2013 lalu. Sriwijaya FC tentu di atas angin melihat catatan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sriwijaya Jago Kandang

5. Sriwijaya FC tidak lagi garang di markasnya. Ini setelah mereka kalah 0-4 dari Bhayangkara FC di Gelora Sriwijaya Jakabaring pada 2 Oktober lalu.

6. Persija memang baru kalah sekali dalam tujuh laga. Namun, dalam enam pertandingan terakhir, mereka gagal menjaga gawangnya dari kebobolan.

7. Bahkan, total 10 gol sudah bersarang di gawang Persija hanya dalam enam pertandingan. Ini berarti 1,67 gol minimal masuk ke gawang Persija.

8. Sriwijaya FC bisa saja terlempar dari lima besar apabila gagal raih poin penuh. Hal ini juga sambil menunggu hasil laga PS TNI kontra Semen Padang. Sebab, Semen padang kini punya selisih dua poin saja dari SFC.

9. Sriwijaya FC lumayan produktif di kandangnya. Sebanyak 26 gol sudah dicetak dalam 12 pertandingan. Ini berarti mereka menciptakan gol per laga 2,17 kali.

10. Persija sudah pernah meraih kemenangan dalam laga tandang. Ini setelah mereka menang 2-1 di markas PS TNI 14 Oktober lalu.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.