Sukses

Prediksi Man.City Vs Southampton: Misi Mengkudeta Puncak Klasemen

Kemenangan dibutuhkan City untuk mengembalikan posisi di puncak klasemen.

Liputan6.com, Manchester - Empat laga tanpa kemenangan, sebuah catatan buruk bagi Manchester City yang sempat tampil sempurna di awal musim. Kekalahan 0-4 dari Barcelona di Liga Champions tengah pekan seolah makin mempertegas krisis yang sedang dihadapi The Citizens.

Namun akhir pekan ini mereka punya kesempatan untuk bangkit. Di kancah Liga Primer Inggris, Sergio Aguero cs akan menjamu Southampton di Etihad Stadium, Minggu malam (23/10/2016).

Selain untuk membangkitkan mental, kemenangan dibutuhkan City untuk mengembalikan posisi mereka papan klasemen. Ya, tadi malam mereka baru saja disalip Arsenal dan Liverpool yang mengumpulkan 20 poin.

City sekarang duduk di posisi ketiga dengan 19 poin, sama seperti Tottenham Hotspur yang membuntuti di bawahnya. Bila sukses mendulang tambahan tiga poin, maka tim asuhan Pep Guardiola akan kembali ke puncak dengan koleksi 22 poin.

Hampir setali tiga uang dengan City, Southampton juga dalam kondisi kurang bagus. Pada tengah pekan mereka menelan kekalahan 0-1 melawan Inter Milan di pentas Liga Europa.

Saat ini Southampton juga duduk di posisi delapan klasemen sementara dengan 12 poin. Mereka menempel Manchester United yang menduduki posisi ketujuh.

Jelang pertandingan Guardiola membahas kondisi timnya. Dia membantah keras telah menyisihkan dua pemain andalan, Aguero dan Vincent Kompany, seperti yang terjadi ketika melawan Barcelona.

"Mereka adalah masa depan City. Untuk Aguero, saya sengaja menyimpan karena butuh tambahan gelandang untuk menghadapi Barcelona," kata Guardiola.

"Aguero paham dengan keputusan itu. Saya pikir dia juga memberikan kontribusi saat diturunkan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soton Pesimistis

Sementara manajer Southampton, Claude Puel menyatakan laga kontra City akan berjalan ketat. Dia tahu kubu lawan sangat solid, meski belakangan tidak mendapatkan hasil bagus.

"Sulit bertahan melawan mereka. Saya tahu City selalu ingin memenangkan penguasaan bola," kata Puel.

"Bagi kami, yang terpenting adalah bermain sepakbola dengan cara kami. Saya pikir Southampton bisa menjalani pertandingan dengan baik," katanya menegaskan.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester City: Bravo, Clichy, Kolarov, Otamendi, Stones, Gundogan, Fernandinho, Nolito, De Bruyne, Sterling, Aguero.

Southampton: Forster, McQueen, Van Dijk, Fonte, Martina, Davis, Romeu, Hojbjerg, Tadic, Austin, Redmond.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini