Sukses

Marquez Jatuh, Crutchlow Pilih Main Aman

Crutchlow memang sedikit beruntung dalam balapan kali ini.

Liputan6.com, Phillip Island - Cal Crutchlow mengaku sedikit takut setelah Marc Marquez terjatuh dalam MotoGP Australia yang digelar Minggu (23/10/2016) di Sirkuit Phillip Island. Itu sebabnya Crutchlow tidak menggeber motornya demi mengamankan podium juara.

Crutchlow memang sedikit beruntung dalam balapan kali ini. Pasalnya ia merebut posisi pertama setelah Marquez terjatuh di lap ke-10.

"Jujur saya ketakutan. Setelah Marquez saya mengerem sangat lemah di tikungan tersebut sepanjang balapan," ujar Crutchlow seperti dilansir Motorsport.

"Saya tahu itu penting karena saya terjatuh di tempat yang sama dua tahun lalu. Dan saya tidak tahu mengulang kesalahan yang sama," katanya menambahkan.

Pembalap LCR Honda itu mengaku tidak khawatir meski dibuntuti Valentino Rossi. Ini adalah kemenangan kedua Crutchlow pada musim 2016.

"Saya benar-benar tidak memaksimalkan kecepatan motor. Saya hanya memastikan ban depan tetap panas," ujarnya menambahkan.

Kemenangan itu membuat Crutchlow menempati posisi keenam klasemen sementara. Ia sukses mengumpulkan 141 poin dari 16 seri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.