Sukses

Ancelotti Beber Alasan Tolak Latih MU

Carlo Ancelotti ingin melatih timnas Italia terlebih dahulu, sebelum duduk sebagai manajer Inggris.

Liputan6.com, Muenchen - Pelatih Carlo Ancelotti sudah punya rencana jangka panjang pasca bekerjasama dengan klub Bundesliga Bayern Muenchen. Dia mengisyaratkan untuk menukangi tim nasional Inggris, namun dengan sebuah syarat.

Selainn itu, dia juga mengungkapkan soal penolakannya untuk latih Manchester United.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Dailymail, Ancelotti membicarakan perjalanan kariernya di beberapa klub besar Eropa, termasuk penolakannya atas ajakan Manchester United pada 2013 lalu. Dia menyayangkan bahwa usai Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer MU, dia telah bernegosiasi dengan Real Madrid.

"Tentu saja, Manchester United adalah tim yang fantastis dan semua orang ingin menjadi manajer Manchester United. Tapi saya sudah berbicara dengan Real Madrid," ujar Ancelotti, dilansir dari Football-Italia, Minggu (23/10/2016) sore.

Don Carlo- sapaannya, juga menjadi pilihan pertama untuk menggantikan Antonio Conte pada 2014 sebagai pelatih tim nasional Italia. Tapi eks-allenatore AC Milan tersebut masih menikmati pekerjaannya di level klub. "Biasanya saya bertahan di satu klub selama dua tahun, seperti di Chelsea. Di Paris (PSG) satu tahun setengah dan dua tahun di Madrid," ucapnya.

"Saya ingin tinggal di sini sedikit lebih lama dan setelah itu saya harus memilih Inggris atau Italia," kata Ancelotti memberikan harapan.

"Tapi ada Southgate (manajer interim Inggris Gareth Southgate). Setelah itu mengapa tidak? Tapi nanti. Anda menanyakan saya sekarang. Tapi sebelum itu harus tim nasional Italia dulu," kata Ancelotti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini