Sukses

Bukan Ferguson yang Bikin Ronaldo Jadi Pemain Hebat

Liputan6.com, Manchester - Karier Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola profesional melejit setelah bergabung dengan Manchester United (MU) pada 2013 dari Sporting CP. Sejumlah gelar diraih bintang asal Portugal tersebut, mulai dari Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Tidak hanya itu, Ronaldo juga merebut penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia pada 2008

Pindah ke Real Madrid pada 2009, karier Ronaldo makin menanjak. Bersama klub raksasa Spanyol itu, pemain berjuluk CR7 ini memenangkan dua trofi Liga Champions. Selain itu, dia juga kembali memenangkan Ballon d'Or dua kali, yakni 2013 dan 2014.

Karier Ronaldo semakin lengkap dengan membantu Timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Meroketnya karier Ronaldo disebut-sebut berkat tangan dingin Sir Alex Ferguson. Namun, Ferguson yang melatih Ronaldo enam musim di MU menolak pendapat tersebut.

"Ronaldo adalah contoh sempurna untuk seseorang yang membentuk dirinya sendiri," kata Ferguson seperti dilansir Mirror, Minggu (23/10/2016).

"Sangat mudah untuk mengatakan 'saya yang membuat Ronaldo'. Banyak pelatih yang mungkin mengira saya sudah membuat pemain ini dan saya memang menjadikannya pemain hebat, tapi Ronaldo yang membuat dirinya sendiri," tandas manajer MU paling sukses itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini